11 Serum The Ordinary dan manfaatnya untuk wajah, atasi kulit kusam

11 Serum The Ordinary dan manfaatnya untuk wajah, atasi kulit kusam

Brilio.net - Seringnya beraktivitas di luar ruangan akan mengakibatkan berbagai permasalahan kulit. Kulit kusam, komedo, hingga jerawat adalah permasalahan umum yang sering terjadi. Hal itulah yang akan mengganggu penampilan dan mengurangi kepercayaan diri. Untuk itu, segeralah melakukan tindakan untuk mengatasi hal tersebut.

Biasanya kebanyakan orang melakukan berbagai perawatan kulit di dokter kecantikan ataupun menggunakan berbagai rangkaian produk skincare, agar masalah kulit yang terjadi dapat segera diatasi dan tidak semakin parah. Salah satu produk skincare yang biasa dipakai adalah serum.

Serum adalah salah satu skincare yang bermanfaat untuk menutrisi kulit, mencerahkan kulit, hingga mencegah mesalah-masalah yang muncul pada kulit wajah. Berkat berbagai macam manfaat tersebut, serum kini menjadi incaran banyak orang. Berbagai macam brand mulai dari brand lokal hingga internasional telah banyak ditemui di pasaran. Salah satu produk serum yang sering menjadi perbincangan beauty blogger adalah The Ordinary.

The Ordinary merupakan brand skincare asal Kanada yang menawarkan berbagai produk kecantikan dan perawatan kulit, tak terkecuali serum yang memiliki berbagai varian untuk mengatasi segala permasalahan kulit wajah.

Ada banyak variasi serum yang dikeluarkan oleh brand ini, mulai dari serum untuk mengatasi jerawat sampai tanda penuaan. Mengingat banyaknya variasi produk yang dikeluarkan, pasti kamu kebingungan untuk memilih produk mana yang cocok untuk mengatasi permasalahan kulitmu.

Untuk itu, brilio.net ulas daftar 11 serum The Ordinary dan manfaatnya untuk wajah yang telah dirangkum dari berbagai sumber, Senin (28/2). Kamu bisa pilih sesuai kebutuhanmu.

1. The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1%.

11 Daftar serum The Ordinary dan manfaatnya untuk wajah Berbagai sumber

foto: Instagram/@cherry_cloom_storebaku

The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1% merupakan salah satu serum wajah andalan The Ordinary. Sesuai dengan namanya, produk ini mengandung niacinamide 10% dan zinc 1%.

Serum The Ordinary varian ini bermanfaat untuk mengatasi masalah kulit kusam, bekas jerawat, pori-pori besar, kulit kemerahan, warna kulit tidak merata, dan kulit berminyak.

Serum ini memiliki tekstur agak kental dan tidak beraroma. Tak hanya itu, ternyata produk ini juga mampu mengontrol produksi sebum pada wajah loh. Kamu bisa mendapatkan produk serum ini dengan harga Rp 195.000 hingga Rp 200.000.

2. The Ordinary Alpha Arbutin 2% + HA.

11 Daftar serum The Ordinary dan manfaatnya untuk wajah Berbagai sumber

foto: Instagram/@thehonestbeautyreview_

The Ordinary Alpha Arbutin 2% + HA merupakan serum yang diformulasikan untuk pemilik kulit kusam dan berjerawat. Serum varian ini mengandung alpha arbutin yang mampu memudarkan bekas jerawat, bahkan berwarna merah keunguan serta cokelat kehitaman, yang membekas lama setelah jerawat hilang.

Tak hanya itu, kulitmu juga akan tampak lebih cerah dan tampilan bekas jerawat dapat memudar. Kulit juga akan terasa lebih lembap berkat kandungan hyaluronic acid di dalamnya. Serum ini memiliki tekstur yang agak kental dengan warna yang sedikit keruh. Produk ini dijual dengan harga Rp 150.000 hingga Rp 160.000.

3. The Ordinary Ascorbic Acid 8% + Alpha Arbutin 2%.

11 Daftar serum The Ordinary dan manfaatnya untuk wajah Berbagai sumber

foto: Instagram/@evionarys

The Ordinary Ascorbic Acid 8% + Alpha Arbutin 2% cocok bagi yang memiliki masalah noda hitam di kulit akibat hiperpigmentasi, sekaligus mengalami tanda-tanda penuaan dini.

Serum dengan varian ini cocok untuk segala jenis kulit dengan kandungan turunan dari vitamin C yang diformulasi bebas air sehingga kandungannya lebih stabil di kulit. Vitamin C berfungsi sebagai antioksidan yang bertujuan untuk mencerahkan serta melawan tanda-tanda penuaan pada kulit. Kandungan alpha arbutin di dalamnya bermanfaat untuk mencerahkan noda hitam dan meratakan warna kulit.

Serum ini memiliki tekstur yang cepat menyerap pada kulit dan mampu memberi hasil yang maksimal. Kamu bisa mendapatkan serum ini dengan harga Rp 219.000 hingga Rp 225.000.

4. The Ordinary AHA 30% + BHA 2% Peeling Solution.

11 Daftar serum The Ordinary dan manfaatnya untuk wajah Berbagai sumber

foto: Instagram/@skinbasicrd

The Ordinary AHA 30% + BHA 2% Peeling Solution mengandung Alpha hydroxy acids (AHA) berfungsi untuk mengelupas lapisan kulit paling atas agar warna kulit lebih cerah dan merata. Sedangkan, beta hydroxy acids (BHA) juga membantu mengelupas kulit sekaligus membersihkan pori-pori tersumbat.

Gabungan AHA 30% dan BHA 2% ini diklaim menawarkan pengelupasan kulit yang lebih dalam untuk membantu melawan noda hitam dan membuat kulit lebih bercahaya. Selain itu, jika digunakan secara rutin, serum ini dapat memperbaiki tekstur kulit dan mengurangi garis-garis halus pada wajah. Serum ini bisa kamu beli dengan harga Rp 180.000 hingga Rp 190.000.

5. The Ordinary - Salicylic Acid 2% Anhydrous Solution.

11 Daftar serum The Ordinary dan manfaatnya untuk wajah Berbagai sumber

foto: Instagram/@sy.ordinary

The Ordinary - Salicylic Acid 2% Anhydrous Solution ini sangat cocok untuk yang sedang memiliki masalah jerawat. Serum The Ordinary untuk jerawat ini dapat mengeksfoliasi kulit mati, mengatasi jerawat membandel, serta membuat kulit tampak lebih bersih dan bercahaya. Hal ini berkat kandungan asam salisilat yang dikenal sebagai eksfoliator dan antibakteri.

Selain asam salisilat, adanya witch hazel dapat meredakan jerawat meradang dengan lembut dan aman. Serum ini dijual dengan harga Rp 115.000 hingga Rp 120.000.

6. The Ordinary - Hyaluronic Acid 2% + B5.

11 Daftar serum The Ordinary dan manfaatnya untuk wajah Berbagai sumber

foto: Instagram/@dooliebeauty

The Ordinary - Hyaluronic Acid 2% + B5 mengandung hyaluronic acid yang dapat menarik dan mengunci kelembapan di dalam lapisan kulit. Ternyata produk ini menggunakan beberapa jenis hyaluronic acid dengan ukuran molekul berbeda. Dengan demikian, molekul-molekul tersebut bisa menembus hingga beberapa lapisan kulit.

Sesuai namanya, ada kandungan vitamin B5 yang diyakini dapat meningkatkan hidrasi kulit sekaligus menangkal radikal bebas penyebab penuaan dini. Jadi, bagi kamu yang memiliki masalah kulit kering, serum dari The Ordinary dengan varian ini bisa menjadi solusi kamu. Serum ini dijual dengan harga Rp 280.000 hingga Rp 290.000.

7. The Ordinary - Caffeine Solution 5% + EGCG.

11 Daftar serum The Ordinary dan manfaatnya untuk wajah Berbagai sumber

foto: Instagram/@favful

Jika kamu memiliki masalah lingkaran hitam di bawah mata, kamu bisa mencoba serum ini. The Ordinary - Caffeine Solution 5% + EGCG mengandung bahan aktif berupa kafein dan epigallocatechin gallatyl glucoside (EGCG) dari teh hijau merupakan kombinasi yang baik untuk mengurangi mata panda atau mata sembap.

Jika digunakan secara rutin, produk ini juga dapat mengurangi tampilan garis halus di sekitar mata. Untuk mendapatkan produk ini kamu bisa membelinya dengan harga Rp 245.000 hingga Rp 250.000.

8. The Ordinary - EUK 134 0.1%.

11 Daftar serum The Ordinary dan manfaatnya untuk wajah Berbagai sumber

foto: Instagram/@theordinaryipoh

The Ordinary - EUK 134 0.1% merupakan produk khusus antioksidan yang mengandung resveratrol 3% + ferulic acid 3%. Kandungan ferulic acid di dalamnya mengandung vitamin C dan E tinggi yang berfungsi melawan dan mencegah kerusakan sel akibat radikal bebas dari paparan sinar UVA dan UV dan polusi udara yang menyebabkan kulit kemerahan.

Penggunaan serum The Ordinary - EUK 134 0.1% bisa dicampur dengan kandungan pelembap alami, seperti hyaluronic acid. Namun, jangan menggunakannya bersamaan dengan produk skincare yang mengandung asam kuat, seperti vitamin C atau AHA/BHA karena akan berbahaya untuk kulit sensitive. Produk ini bisa kamu beli dengan harga Rp 220.000 hingga Rp 230.000.

9. The Ordinary - "Buffet".

11 Daftar serum The Ordinary dan manfaatnya untuk wajah Berbagai sumber

foto: Instagram/@useitupproject

The Ordinary - "Buffet" cocok untuk yang sedang mengalami masalah seperti tanda-tanda penuaan dini. Serum ini menggabungkan kandungan peptide dengan berbagai ukuran molekul, hyaluronic acid, probiotic complex, dan 11 asam amino esensial. Seluruh kandungan tersebut berperan dalam merangsang pembentukan kolagen dan protein yang berfungsi untuk mempertahankan tekstur kulit. Dengan begitu, kulit wajahmu bisa tampak lebih kencang dan kenyal, tekstur kulit pun juga membaik. Kamu bisa membeli produk ini dengan harga Rp 261.000 hingga Rp 270.000.

10. The Ordinary Granactive Retinoid 2% Emulsion.

11 Daftar serum The Ordinary dan manfaatnya untuk wajah Berbagai sumber

foto: Instagram/@aelys.store

The Ordinary Granactive Retinoid 2% Emulsion mengandung granactive retinoid yang merupakan bentuk retinoid yang diklaim lebih stabil dan minim risiko efek samping.

Bagi kamu yang memiliki masalah tanda penuaan dini, seperti kerutan, flek hitam, garis-garis halus, dan lainnya bisa mengandalkan serum ini. Selain retinoid, ada pula kandungan squalane yang berfungsi sebagai emolien. Kombinasi kedua bahan aktif ini mampu melawan tanda penuaan sekaligus menjaga kulit tetap lembap dan segar. Produk ini dijual dengan harga Rp 245.000 hingga Rp 250.000.

11. The Ordinary 100% Plant-Derived Squalane.

11 Daftar serum The Ordinary dan manfaatnya untuk wajah Berbagai sumber

foto: Instagram/@signature_collection_zim

The Ordinary 100% Plant-Derived Squalane dapat mengatasi kulit kering dengan kandungan squalane di dalamnya yang bertindak sebagai emolien yang mampu menghidrasi kulit dan menjaga kekenyalan kulit. Squalane tergolong noncomedogenic sehingga tidak rentan menyumbat pori-pori. Cocok digunakan pada semua jenis kulit, terutama kulit berminyak dan berjerawat.

Serum ini memiliki tekstur yang menyerupai face oil, tetapi tidak menyebabkan greasy dan mengilap. Konsistensinya juga ringan sehingga terasa nyaman di kulit. Produk ini dijual dengan harga Rp 170.000 hingga 180.000.

(brl/tin)

tags

Advertising
Advertising
STORIES