11 Rekomendasi toner fungal acne harga mulai Rp 26 ribu, wajah mulus

11 Rekomendasi toner fungal acne harga mulai Rp 26 ribu, wajah mulus

Brilio.net - Dari berbagai permasalahan kulit yang ada, salah satu yang cukup mengganggu dan sulit dihilangkan ialah fungal acne. Meski sekilas mirip jerawat, fungal acne tidak disebabkan oleh bakteri, melainkan jamur.

Dilansir dari Journal of the American Medical Association, seperti namanya, fungal acne muncul karena adanya infeksi jamur Malassezia Furfur atau Pityrosporum Ovale yang ditemukan pada folikel rambut. Namun biasanya, fungal acne yang muncul di wajah sering diartikan dengan jerawat biasa.

Fungal acne merupakan jerawat yang ditandai dengan benjolan berwarna merah pada kulit. Fungal acne sangat mirip dengan jerawat biasa. Fungal acne biasanya muncul di area kulit yang berminyak, seperti dahi, hidung, dagu, punggung, dada, dan bahu.

Kondisi kulit ini banyak diderita orang yang berada di wilayah beriklim tropis seperti Indonesia. Hal ini karena jamur yang menyebabkan fungal acne dapat muncul akibat salah memilih produk skincare, kelembapan udara, keringat, dan udara panas. Untuk itu, harus ekstra hati-hati dalam memilih skincare yang akan digunakan. Salah satunya dalam pemilihan toner.

Mencari toner yang aman untuk fungal acne memang cukup rumit karena ada sejumlah kandungan yang harus diperhatikan. Jika diperhatikan, saat ini banyak produk skincare yang sudah menuliskan klaim-klaim kandungannya, seperti fungal acne safe. Dengan klaim fungal acne safe, artinya produk tersebut relatif aman digunakan untuk kamu yang memiliki masalah fungal acne, walau tentu jenis kulit setiap orang itu berbeda-beda.

Nah, bagi kamu yang sedang mencari toner untuk mengatasi fungal acne di wajah, tak perlu khawatir, karena brilio.net telah merekomendasikan 11 toner fungal acne yang dirangkum dari berbagai sumber, Senin (19/9).

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES