11 Rekomendasi setting powder di bawah Rp 200 ribu, makeup tahan lama

11 Rekomendasi setting powder di bawah Rp 200 ribu, makeup tahan lama

Brilio.net - Memiliki tampilan wajah yang halus dan flawless adalah impian bagi kebanyakan orang, terkhusus bagi para kaum hawa. Karena itu, tak jarang para wanita mengaplikasikan makeup untuk menunjang penampilannya. Salah satu produk makeup yang tak pernah terlewatkan dan akan memberikan efek riasan yang halus dan flawless adalah bedak.

Bedak merupakan salah satu produk wajib yang hampir dimiliki setiap wanita. Bagaimana tidak, bedak menjadi salah satu produk makeup yang kerap digunakan di setiap kegiatan.

Secara umum, bedak berfungsi meratakan warna kulit, menutupi kekurangan pada kulit wajah, menyempurnakan riasan, hingga bisa menyerap minyak berlebih pada wajah. Seperti yang diketahui bahwa wajah yang berminyak akan sangat mengganggu penampilan.

Sebenarnya, ada banyak jenis bedak yang beredar di pasar kosmetik. Mulai dari loose powder atau bedak transparan, hingga setting powder atau bedak yang diformulasikan khusus untuk membuat makeup pada wajah bertahan lebih lama. Ada banyak jenis setting powder yang dapat kamu beli dan gunakan. Namun memilih produk yang benar menjadi bahan pertimbangan bagi calon pembeli, terlebih untuk kamu yang memiliki wajah cenderung berminyak.

Setting powder biasanya digunakan untuk mengunci makeup agar foundation dan concealer tidak bergeser. Setting powder juga dapat membantu mengurangi rasa lengket dari foundation. Ada pula yang menggunakan setting powder untuk menyerap minyak berlebih. Biasanya, setting powder punya warna sesuai warna kulit wajah, namun ada pula yang transparan.

Biasanya setting powder berbentuk loose powder dipakai di tengah-tengah waktu ber-makeup supaya lebih tahan lama, sedangkan yang bentuknya compact powder digunakan ketika ingin touch-up. Semua jenis setting powder ini tetap menghasilkan makeup yang bagus, asalkan diaplikasikan merata dan tidak berlebihan.

Nah, bagi kamu yang sedang mencari setting powder, tak perlu khawatir, karena brilio.net telah merangkum 11 rekomendasi setting powder dari berbagai sumber, Rabu (31/8).

(brl/tin)

tags

Advertising
Advertising
STORIES