16 Rekomendasi sabun wajah untuk anak 12 tahun, aman digunakan

16 Rekomendasi sabun wajah untuk anak 12 tahun, aman digunakan

Brilio.net - Sabun wajah untuk anak 12 tahun banyak macamnya yang bisa disesuaikan dengan jenis kulit. Memasuki usia remaja, kamu perlu rutin melakukan perawatan wajah untuk menghindari masalah kulit seperti jerawat, flek hitam, kulit kusam, dan kulit berminyak. Sebab saat usia remaja hormon di tubuh tidak stabil sehingga mempengaruhi kondisi kulit.

Perawatan di usia remaja tak seribet orang dewasa kok. Kamu cukup rutin menggunakan pembersih wajah, pelembap, dan sunscreen setiap akan melakukan aktivitas. Dengan begitu, kesehatan kulit kamu pun akan terjaga.

Pembersih wajah sendiri merupakan perawatan paling awal dalam rangkaian skincare, tujuannya adalah untuk membersihkan wajah dari kotoran dan sel kulit mati yang menempel di wajah. Pembersih wajah biasanya mengandung banyak bahan aktif dan bahan alami yang dapat mengatasi berbagai permasalahan kulit di wajah.

Saat akan memilih sabun wajah untuk anak 12 tahun perlu diperhatikan kandungan yang terdapat di dalamnya. Selain itu juga pilih sabun wajah yang sesuai dengan jenis kulit kamu.

Nah kali ini brilio.net akan merangkum sabun wajah untuk anak 12 tahun. Berikut ulasannya dari berbagai sumber, Minggu (13/3).

1. Clean & Clear Foaming Face Wash

Sabun pembersih wajah untuk remaja

foto: Shopee/Johnson & Johnson Official Shop

Sabun wajah untuk anak 12 tahun yang pertama adalah dari brand Clean & Clear. Produk ini diformulasi untuk membantu mengontrol minyak selama 8 jam dan melawan 99,8% bakteri penyebab jerawat. Rutin menggunakan pembersih ini, wajah kamu akan bersih, halus, dan lembut.

2. Clean & Clear Natural Bright Face Wash

Sabun pembersih wajah untuk remaja

foto: Shopee/Johnson & Johnson Official Shop

Produk Clean & Clear juga memiliki varian sabun pembersih wajah yang khusus untuk membuat wajah kamu terlihat lebih cerah dan glowing. Clean & Clear Natural Bright Face Wash diperkaya dengan kandungan honey, gliserin, dan rosewater yang dapat membantu melembapkan dan menjaga kelembapan kulit. Produk ini juga tidak mengandung minyak sehingga aman digunakan untuk semua jenis kulit dan tidak memberi efek lengket.

3. Ponds Bright Beauty Serum Facial Foam

Sabun pembersih wajah untuk remaja

foto: Shopee/Unilever Indonesia Official Shop

Kamu juga bisa memilih produk Ponds Bright Beauty Serum Facial Foam. Produk ini efektif membersihkan kulit wajahmu. Kandungan micro-exfoliating foam-nya yang lembut mampu mengangkat sel-sel kulit mati. Produk ini juga diperkaya dengan kandungan vitamin B3+ yang dapat menyamarkan bintik hitam dan mencerahkan wajah, ada pula rosehip seed extract sebagai sumber vitamin A yang dipercaya membuat kulit terasa lembut dan kenyal. Dan yang terakhir, pembersih wajah ini dilengkapi dengan 4D hyaluronic acid complex, yang dapat memberi nutrisi lebih pada kulit.

4. Pond's Bright Beauty Whip Foam

Sabun pembersih wajah untuk remaja

foto: Shopee/Unilever Indonesia Official Shop

Berbeda dengan produk pembersih wajah sebelumnya, Pond's Bright Beauty Whip Foam ini diformulasi dengan busa whip cream yang mengandung 5 kali Micro Foam. Busa ini dapat mengangkat kotoran, minyak dan membersihkan pori lebih mendalam pada wajah.

Pembersih wajah ini juga mengandung 10 kali collagen yang mampu mengunci kelembapan kulit. Ada juga kandungan fresh rose extract dan vitamin B3+ yang mampu mencerahkan hingga tiga kali lebih baik, menyamarkan noda hitam dan kemerahan di wajah. Hasilnya, wajah pun akan terlihat lebih glowing.

5. Pigeon Teens Facial Foam Daily Mild Cleansing

Sabun pembersih wajah untuk remaja

foto: Shopee/Pigeon Indonesia Official Shop

Pigeon Teens Facial Foam Daily Mild Cleansing merupakan produk pembersih wajah yang diformulasikan khusus untuk kulit remaja dengan tipe normal ataupun kering. Produk ini diperkaya dengan ekstrak jojoba dan ekstrak chamomile yang dapat menjaga kelembapan kulit serta melindungi kulit dari iritasi ringan.

6. Pigeon Teens Facial Foam Acne Care

Sabun pembersih wajah untuk remaja

foto: Shopee/Pigeon Indonesia Official Shop

Pigeon juga memiliki produk untuk kamu yang memiliki masalah jerawat, yakni Pigeon Teens Facial Foam Acne Care. Kandungan ekstrak jojoba di dalamnya mampu menjaga kelembapan kulit, ekstrak chamomile dapat melindungi kulit dari iritasi ringan, ada pula kandungan isopropyl methylphenol yang membantu melawan bakteri penyebab jerawat.

7. Airnderm Aesthetic Facial Wash Acne For Teens

Sabun pembersih wajah untuk remaja

foto: Shopee/Airn Skin Official Shop

Airnderm Aesthetic Facial Wash Acne For Teens diformulasi khusus untuk para remaja yang memiliki masalah jerawat. Produk ini aman digunakan untuk remaja berusia 12 tahun ke atas. Pembersih wajah ini memiliki kandungan salicylic acid yang dapat meredakan jerawat, mengontrol produksi minyak di wajah, dan membantu menenangkan kulit.

8. Airnderm Aesthetic Facial Wash Brightening For Teens

Sabun pembersih wajah untuk remaja

foto: Shopee/Airn Skin Official Shop

Bagi kamu yang memiliki masalah kulit gelap, bisa diatasi dengan Airnderm Aesthetic Facial Wash Brightening For Teens. Produk ini merupakan sabun wajah untuk anak 12 tahun yang mampu mencerahkan kulit wajah remaja. Sebab dalam produk ini mengandung glycolic acid yang dapat meratakan warna kulit dan menghaluskan kulit, dan kandungan alpha arbutin yang dapat membantu mencerahkan kulit.

9. Natasha Teen's Facial Wash

Sabun pembersih wajah untuk remaja

foto: Shopee/Natasha Skin Official Shop

Rekomendasi sabun wajah untuk anak 12 tahun selanjutnya adalah Natasha Teen's Facial Wash. Produk ini memiliki kandungan aloe vera extract yang dapat membantu melembapkan kulit wajah. Kamu Produk ini juga diformulasi khusus oleh dokter kulit berpengalaman sehingga aman digunakan oleh para remaja.

10. Emina Bright Stuff Face Wash

Sabun pembersih wajah untuk remaja

foto: Shopee/Emina Official Shop

Selain itu, ada juga produk Emina Bright Stuff Face Wash. Pembersih wajah ini diperkaya dengan kandungan summer plum extract dan vitamin B3 yang mampu membersihkan kotoran di wajah, mengangkat sel kulit mati, mencerahkan wajah, melembapkan kulit, serta membuat wajah lebih kencang dan kenyal. Gunakan rangkaian skincare Emina Bright Stuff Face Wash untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

11. Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Sabun pembersih wajah untuk remaja

foto: Shopee/Cetaphil Indonesia

Rekomendasi sabun wajah untuk anak 12 tahun yang terakhir adalah Cetaphil Gentle Skin Cleanser. Produk ini diformulasikan sebagai pengganti sabun untuk kulit kering, normal, kombinasi dan berjerawat. kandungan hypoallergenic yang lembut sudah teruji secara klinis efektif membersihkan sekaligus melembapkan kulit. Produk ini juga memiliki kandungan propylene glycol yang bertujuan untuk membantu menjaga kelembapan kulit.

(brl/lak)

tags

Advertising
Advertising
STORIES