11 Rekomendasi masker wajah penghilang komedo harga mulai Rp 10 ribu

11 Rekomendasi masker wajah penghilang komedo harga mulai Rp 10 ribu

Brilio.net - Berbicara tentang permasalahan wajah memang tak akan pernah ada habisnya. Mulai dari jerawat, kulit kusam, hingga komedo merupakan masalah umum yang sering dialami kebanyakan orang. Hal ini biasanya terjadi akibat padatnya aktivitas di luar ruangan sehingga kulit rentan terkena debu, polusi, hingga paparan radikal bebas yang berdampak buruk pada kulit. Tak hanya itu, paparan sinar matahari juga merupakan salah satu penyebab utama masalah tersebut.

Salah satu permasalahan wajah yang paling sering dialami hampir semua orang adalah komedo. Menurut Healthline, komedo adalah jerawat yang muncul ke permukaan kulit. Komedo umumnya terdapat di kulit wajah, tetapi juga bisa muncul di bagian tubuh lain, seperti bahu, dada, punggung, atau lengan. Komedo terbagi menjadi komedo hitam dan komedo putih. Permukaan komedo putih tertutup lapisan kulit dan berwarna putih. Sedangkan permukaan komedo hitam terbuka dan terpapar udara sehingga warnanya berubah menjadi cokelat atau hitam.

Komedo terbentuk ketika sel kulit mati dan minyak menumpuk dan menyumbat pori-pori kulit. Komedo terbentuk karena adanya sebum berlebih, polusi, kotoran, atau sisa makeup yang tidak dibersihkan secara maksimal. Jika komedo sudah terbentuk, mencuci muka dengan face wash saja tidak cukup sehingga kamu membutuhkan produk perawatan yang diformulasikan untuk menghilangkan komedo, salah satunya adalah masker wajah. Seperti sebelas rekomendasi masker wajah penghilang komedo berikut ini, yang telah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Jumat (6/5).

(brl/tin)

tags

Advertising
Advertising
STORIES