11 Manfaat daun neem untuk kecantikan, wajah bebas jerawat

11 Manfaat daun neem untuk kecantikan, wajah bebas jerawat

Brilio.net - Daun mimba atau neem, yang memiliki nama lain azadirachta indica merupakan salah satu jenis pohon yang memiliki berbagai khasiat untuk kesehatan. Tidak hanya untuk kesehatan, namun daun mimba juga memiliki manfaat untuk kecantikan.

Mengutip dari Very Well Health pada Selasa (10/05) daun mimba ternyata sudah dimanfaatkan sejak dulu sebagai obat kuno untuk mengobati asma, sembelit, batuk, diabetes, maag, gangguan pencernaan, dan berbagai penyakit lainnya.

Selain dimanfaatkan untuk kesehatan, daun mimba sudah sejak berabad-abad dimanfaatkan dalam bidang kecantikan. Biasanya daun ini dimanfaatkan untuk perawatan kulit dan rambut.

Hal ini dikarenakan daun mimba memiliki kandungan asam lemak, vitamin, dan mineral yang memang dibutuhkan kulit. Sementara itu, daun mimba juga dapat digunakan pada semua jenis kulit, baik itu jenis kulit sensitif, normla, kering, dan kombinasi.

Selain mengandung asam lemak, dan vitamin, daun mimba memiliki sifat antiinflamasi, antijamur, dan antibakteri yang memberikan sejumlah manfaat.

Penasaran dengan manfaat daun mimba untuk kecantikan? Yuk, simak informasi berikut ini, sebagaimana brilio.net lansir dari berbagai sumber, Selasa (10/05).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES