11 Facial wash kandungan salicylic acid di bawah Rp 100 ribu

11 Facial wash kandungan salicylic acid di bawah Rp 100 ribu

Brilio.net - Jerawat memang selalu menjadi masalah yang sangat mengganggu bagi kebanyakan orang. Jerawat disebabkan penyumbatan pada pori-pori kulit. Penyumbatan ini dapat terjadi akibat produksi sebum berlebih oleh kelenjar minyak, penumpukan kulit mati, atau penumpukan bakteri. Hal ini biasanya terjadi akibat seringnya beraktivitas di luar ruangan sehingga kulit memproduksi minyak berlebih.

Tak hanya itu, paparan radikal bebas seperti debu, kotoran dan bakteri yang menempel, juga menjadi salah satu penyebab munculnya jerawat pada wajah. Jika tidak segera diatasi, jerawat akan menyebar dengan cepat dan mengakibatkan peradangan.

Bahkan bekasnya yang sulit hilang juga akan menimbulkan noda hitam yang membandel. Jerawat dan noda hitam di wajah akan sangat mengganggu penampilan hingga menurunkan tingkat kepercayaan diri seseorang. Oleh sebab itu kamu membutuhkan perawatan untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Dilansir dari Healthline, penyumbatan penyebab jerawat adalah minyak dan sel kulit mati. Biasanya jerawat muncul saat usia remaja. Walaupun, jerawat juga bisa muncul dalam berbagai usia. Minyak yang diproduksi folikel terlalu banyak juga penyebab munculnya jerawat.

Namun kini tak perlu khawatir, karena kamu bisa merawat dan mengatasi jerawat di wajahmu dengan produk-produk yang diformulasikan khusus untuk jerawat. Salah satunya adalah facial wash dengan kandungan salicylic acid.

Salicylic acid atau asam salisilat ini termasuk bahan yang paling populer untuk mengatasi jerawat. Bahan ini dapat mengendalikan produksi minyak berlebih dan sel kulit mati yang merupakan penyebab utama jerawat yang ada di kulit wajahmu.

Salicylic Acid menjadi bahan ideal untuk whitehead, blackhead, hingga jerawat ringan. Seperti 11 rekomendasi facial wash kandungan salicylic acid berikut ini yang telah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Jumat (1/7).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES