11 Cara mengatasi tangan belang pakai lulur alami, gunakan yoghurt

11 Cara mengatasi tangan belang pakai lulur alami, gunakan yoghurt

Brilio.net - Tangan merupakan salah satu bagian tubuh yang rentan mengalami belang karena paparan sinar matahari. Belangnya kulit tangan juga bisa disebabkan kotoran, obat, faktor lingkungan, zat kimia, infeksi, inflamasi. Kulit belang ini tentu dapat mengganggu penampilan.

Kulit memiliki pigmen pemberi warna gelap alami yang dikenal dengan melanin. Jika kulit terpapar sinar matahari, kulit akan melepaskan melanin untuk mengurangi radiasi sinar ultraviolet. Semakin lama terpapar sinar matahari, akan kian banyak melanin yang diproduksi. Akibatnya, area kulit bisa menjadi lebih gelap dibandingkan bagian kulit yang tidak terpapar sinar matahari langsung.

Sederet produk kecantikan di pasaran memiliki banyak khasiat dalam mengatasi kulit tangan yang belang. Namun, beberapa di antaranya justru mengakibatkan alergi yang serius.

Sebagai alternatifnya kamu bisa mengatasinya dengan menggunakan lulur alami. Lulur merupakan salah satu perawatan kecantikan yang banyak digunakan sejak zaman dulu.

Dikutip dari Healthline, lulur tubuh bekerja mengangkat sel kulit mati. Lulur adalah produk yang memiliki fungsi utama menjalankan proses eksfoliasi, yaitu pengelupasan dan pengangkatan sel-sel mati dari lapisan luar kulit.

Secara umum, eksfoliasi bertujuan memperbaiki penampilan dan kesehatan kulit, terutama agar tidak kusam. Penggunaan lulur berbahan alami dipercaya lebih baik dan lebih lembut untuk kulit, sehingga dapat meminimalisasi terjadinya iritasi kulit, sekaligus membuat kulit jadi lebih halus.

Berikut ini 11 cara mengatasi tangan belang pakai lulur alami, dikutip brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (10/5).

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES