11 Cara mencerahkan bibir pakai bahan alami, gunakan jeruk nipis

11 Cara mencerahkan bibir pakai bahan alami, gunakan jeruk nipis

Brilio.net - Memiliki bibir yang cerah alami adalah dambaan bagi kebanyakan orang. Bagaimana tidak, bibir yang cerah alami biasanya menjadi tolak ukur sebagai bibir yang sehat dan terjaga kelembapannya. Namun, perubahan warna pada bibir, seperti bibir menjadi hitam terkadang tidak bisa dihindarkan karena ada banyak faktor yang bisa memicunya. Meskipun bisa ditutupi dengan penggunaan lipstik, tetapi bibir yang hitam tetap akan membuat pemiliknya tidak percaya diri dalam berpenampilan.

Dilansir Healthline, penggelapan bibir bisa terjadi akibat hiperpigmentasi, yaitu ketika tubuh berlebihan dalam memproduksi melanin. Seperti yang diketahui bahwa melanin adalah pigmen pemberi warna pada kulit, rambut, dan mata yang akan membuat bibir menjadi lebih gelap. Penyebab bibir gelap dapat terjadi karena faktor genetik atau keturunan, perubahan hormon, kehamilan, iritasi atau alergi terhadap kosmetik di bibir, paparan sinar matahari terlalu lama, dan kebiasaan merokok.

Namun, kini tak perlu khawatir karena saat ini sudah banyak produk perawatan bibir yang bermanfaat membantu mencerahkan bibir hitam, mulai dari pelembap hingga scrub. Namun, tak sedikit orang yang masih menyukai cara alami dengan menggunakan beragam bahan sederhana.

Karena menurutnya, bahan alami yang digunakan, selain mudah didapatkan, juga meminimalisir risiko yang terjadi karena berasal dari bahan-bahan alami. Seperti sebelas cara mencerahkan bibir pakai bahan alami berikut ini, yang telah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Selasa (10/5).

(brl/lin)

tags

Advertising
Advertising
STORIES