10 Cara mengatasi kulit dehidrasi secara alami, kurangi asupan kafein

10 Cara mengatasi kulit dehidrasi secara alami, kurangi asupan kafein

Kulit dehidrasi berbeda dengan kulit kering, hal ini dilihat dari gejalanya.

Brilio.net - Kulit dehidrasi merupakan kondisi di mana kulit mengalami kekurangan kadar air. Salah satu cara mengatasinya adalah dengan menghidrasi kulit. Ada beberapa tanda-tanda yang diperlihatkan ketika kulit tidak sehat, yakni tampak kusam, kering, dan bersisik.

Ada empat penyebab terjadinya kulit dehidrasi, yakni suhu ekstrim, kulit mengalami pengelupasan secara berlebihan, penggunaan produk kecantikan yang berbahaya, dan kulit yang terpapar ac setiap hari.

Sebagai informasi, mungkin kamu kerap menyamakan antara kulit kering dan kulit dehidrasi. Sebenarnya, kedua kasus ini berbeda, dilihat dari gejalanya. Dilansir brilio.net dari Skin Kraft, Selasa (10/05) terdapat 5 gejala kulit kering yaitu seperti munculnya rasa gatal, kulit kemerahan, terjadinya pengelupasan dan iritasi kulit.

Sedangkan kulit dehidrasi memberikan gejala seperti kulit tampak kusam, munculnya mata panda, kulit terasa gatal, muncul garis halus dan keriput, mulut kering, kulit menjadi sensitif, dan mata bengkak.

Jika kamu mengalami kulit dehidrasi jangan khawatir. Terdapat berbagai cara untuk mengatasinya. Kamu bisa menggunakan cara alami, selain aman mudah pula dijumpai. Berikut ulasannya yang dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (10/5).

ARTIKEL REKOMENDASI

9 Rekomendasi serum Korea untuk kulit kering, harga mulai Rp 160 ribu 9 Skincare Korea untuk kulit kering di bawah Rp 300 ribu 7 Urutan skincare untuk kulit kering, jangan lewatkan moisturizer 9 Rekomendasi masker untuk atasi mata panda harga mulai Rp 5 ribu 9 Rekomendasi sheet mask untuk atasi kulit kering di bawah Rp 50 ribu

TAGS

Share Now

Artikel Lainnya

Loading...