9 Rekomendasi model rambut untuk wajah lonjong

 9 Rekomendasi model rambut untuk wajah lonjong

Brilio.net - Memilih model rambut sesuai dengan wajah sangat penting. Setiap model potongan rambut akan memberikan kesan tersendiri, termasuk untuk wajah berbentuk lonjong. Dengan menggunakan potongan model rambut baru akan memberikan kesan fresh dan menarik perhatian.

Namun tahukah kamu? Wajah lonjong berbeda dengan wajah berbentuk oval. Wajah berbentuk lonjong memang memiliki kesamaan dan hampir mirip dengan bentuk wajah oval. Wajah lonjong memiliki lebar pipi sempit dengan ukuran dagu dan dahi memanjang. Sedangkan wajah oval memiliki ciri khas adanya lengkungan yang terbentuk di sekitar dahi dan dagu. Lengkungan yang ada pada sekitar dahi dan dagu memiliki ukuran agak lebar.

Memilih model rambut dengan wajah lonjong harus benar-benar diperhatikan karena hal ini berkaitan dengan penampilan sehari-hari. Maka dari itu ada beberapa hal penting yang harus kamu perhatikan.

Pertama model rambut panjang membuat wajah menjadi semakin panjang. Untuk menghindari itu kamu disarankan untuk memilih model rambut pendek. Kedua dengan menambahkan volume maka akan memberikan kesan bentuk wajah tampak lebih lebar. Dengan begitu wajah terlihat lebih proporsional.

Ketiga dengan menggunakan poni, wajah kamu akan terlihat pendek dari sebenarnya. Keempat jika kamu ragu dengan model rambut pendek maupun panjang, model rambut yang direkomendasikan adalah potongan rambut model sebahu. Nah, itulah memilih trik memilih model rambut agar kamu tidak salah pilih.

Jika sudah mengetahui trik memilih model rambut, kamu bisa memilih model rambut yang sesuai dengan keinginan kamu. Berikut 9 rekomendasi model rambut, dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (2/3).

1. Layered bob

Rekomendasi model rambut untuk wajah lonjong Berbagai sumber

foto: Instagram/@hairbyolgs

Model rambut pertama yang bisa kamu pilih yakni layered bob. Model layered bob bisa menjadi pilihan utama. Layered bob membantu untuk memanipulasi bentuk wajah panjang menjadi bulat. Hal ini dikarenakan potongan model bob yang sampai ke bahu sehingga menciptakan ilusi wajah menjadi lebih lebar.

2. Pixie cut

Rekomendasi model rambut untuk wajah lonjong Berbagai sumber

foto: Instagram/cristaoficial

Model rambut pixie cut bisa menjadi solusi berikutnya adalah model pixie cut. Pixie cut merupakan model rambut pendek yang ditambahkan dengan poni samping. Poni yang mengarah ke arah samping wajah memberikan kesan wajah tampak tidak lonjong.

3. Long pixie

Rekomendasi model rambut untuk wajah lonjong Berbagai sumber

foto: Instgram/@Ics.hairdesign

Long pixie sangat cocok untuk digunakan bagi mereka yang mempunyai bentuk wajah lonjong. Dengan menggunakan potongan model long pixie wajah akan terlihat tampak seksi. Namun model potongan rambut long pixie ini tidak cocok digunakan untuk wajah bulat.

4. Belah tengah

Rekomendasi model rambut untuk wajah lonjong Berbagai sumber

foto: Instagram/@vixkytanudjaja

Model potongan rambut belah tengah biasanya jarang digunakan bagi yang memiliki wajah lonjong. Namun tidak salahnya jika kamu mencoba model potongan rambut yang satu ini. Justru dengan menggunakan model rambut belah tengah akan membuat wajah commoners memberikan kesan tegas.

5. Model rambut sebahu

Rekomendasi model rambut untuk wajah lonjong Berbagai sumber

foto: Instagram/@spesialis_rambut_id

Model rambut sebahu ini bisa menjadi solusi bagi wajah berbentuk lonjong. Model rambut ini sangat direkomendasikan jika kamu tidak berani mencoba model rambut lainnya. Potongan model rambut sebahu memberikan volume sehingga rambut tampak bergelombang. Untuk pemilihan potongan model rambut sebahu perlu diperhatikan bagi yang memiliki rambut tipis. Bagi yang memiliki rambut tipis bisa mencoba model rambut bob layer. Model rambut ini membuat wajah tampak lebih berisi.

6. Shaggy panjang

Rekomendasi model rambut untuk wajah lonjong Berbagai sumber

foto: Instagram/@beyocedonato_cabeleireira

Rekomendasi potongan rambut selanjutnya yaitu shaggy panjang. Jika kamu tidak tertarik dengan potongan pendek, shaggy panjang bisa menjadi solusi kamu. Shaggy panjang dengan tambahan layer bertingkat dengan menggunakan gaya rambut ini kamu bisa menata dengan gaya rambut ikal. Dengan begitu penampilan kamu tampak segar dengan menggunakan model rambut shaggy panjang berlayer.

7. Flowing Waves

Rekomendasi model rambut untuk wajah lonjong Berbagai sumber

foto: Instagram/@curly.lori.lane

Gaya rambut flowing waves memberikan kesan santai dan segar. Tidak hanya itu saja gaya rambut ini memberikan kesan lebih ramping. Flowing waves bisa dikombinasikan dengan model layer dan sedikit sentuhan gelombang pada bagian ujung rambut.

8. Layer panjang

Rekomendasi model rambut untuk wajah lonjong Berbagai sumber

foto: Instagram/@larossolifestyleofbeauty

Rekomendasi model rambut yang cocok untuk wajah lonjong selanjutnya yaitu layer panjang. Model rambut ini memberikan volume pada bentuk rambut panjang dan pada bagian bawah rambut tidak terlihat begitu flat. Kelebihan dari menggunakan model rambut layer panjang yaitu bisa menciptakan wave natural.

9. Low updo

Rekomendasi model rambut untuk wajah lonjong Berbagai sumber

foto: Instagram/@hairbycaseyvedda

Model rambut selanjutnya yang cocok dengan wajah lonjong yakni low updo. Dengan menggunakan model low updo akan memberikan kesan wajah yang cantik. Namun untuk memilih potongan rambut ini kamu jangan sampai salah dengan potongan model high updo seperti halnya top knot. Gaya rambut high updo akan membuat rambut kamu tampak panjang dari ukuran sebenarnya.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES