12 Dress bahan linen ini layak kamu coba, cocok buat yang pakai hijab

07 / 03 / 2017 08:07 WIB

Brilio.net - Linen? Yang biasa buat sprei atau bedding set? Hmmm, buat kamu yang belum mengenal lebih jauh mengenai jenis kain linen ini, nggak aneh kalau kamu beranggapan seperti itu. Linen sebenarnya bukan cuman untuk keperluan bedding set, banyak produk lain seperti baju, perlengkapan meja makan, dan beberapa kerajinan tangan juga sering menggunakan bahan linen, atau linen yang dicampur dengan katun.

Jenis kain ini sangat cocok digunakan sebagai kemeja, celana, atau gaun yang dipakai selama musim kemarau. Serat rami alami yang jadi bahan utamanya, mampu mengunci kelembapan di kulit para pemakainya. Dibandingkan dengan kain katun adalah 30% lebih kuat daripada kapas, memiliki daya serap yang tinggi, cocok untuk semua iklim. Wah penasaran bentuk dan modelnya seperti apa nih kain linen kalau sudah dijadikan dress?

Yuk simak di bawah ini, 12 model dress berbahan linen yang sudah brilio.net kumpulkan dari berbagai sumber dan bisa kamu coba nih. Bisa juga dicoba buat kamu yang berhijab nih, Ladies!

1. Kaftan long dress.

2. Maxi sundress yang nyaman dipakai di tengah teriknya matahari.

3. Gaya ethnic loose linen seperti ini juga cocok banget buat kamu yang artsy abis!

4. Untuk acara formal, bisa coba model maxi dress half sleeves seperti ini.

5. Atau maxi caftan yang anggun?

6. Santai dengan mengenakan linen casual blouse seperti ini.

7. Tambahkan dress linen kamu dengan ornamen seperti crochet.

8. Padu padan linen dan katun seperti model ini, cocok dipakai ketika lagi ngemal atau ke kantor.

9. Atau mengeluarkan jiwa kekanak-kanakanmu dengan mengenakan linen jumpsuit dress.


10. Tunik dengan raised neck seperti ini juga wajib dicoba!

11. Ala gadis Maroko dengan dress berhoodie-nya.

12. Kalau yang ini adalah sleeveless linen dress. Buat kamu yang berhijab biasa memakai kardigan atau outer, atau memakai manset.

Oh iya, walaupun nyaman dipakai, penggemar kain linen ini memang tidak sebanyak kain katun karena memakai linen butuh banyak perawatan. Diantaranya:

1. Hindari pengering pakaian
2. Pakai lebih sering lebih bagus, linen akan terlihat lebih lembut dan semakin nyaman digunakan seiring pemakaian dan perawatan.
3. Hindari penggunaan pemutih.
4. Hindari juga melipat pakaian linen.