Trik ampuh pudarkan hiperpigmentasi dalam dua hari, cuma pakai 1 bahan alami

16 / 06 / 2023 23:23 WIB

Brilio.net - Mempunyai kulit wajah yang halus, cerah dan tanpa noda menjadi salah satu dambaan bagi banyak orang. Nggak salah kalau banyak yang rela merogoh kocek dalam untuk menjalani treatment di klinik kecantikan atau membeli skincare dengan harga selangit. Salah satu permasalahan kulit yang sering dirisaukan banyak orang adalah hiperpigmentasi atau bekas jerawat.

Terdapat beberapa hal yang menyebabkan sulitnya hiperpigmentasi hilang, seperti paparan sinar matahari, gangguan perubahan hormon seperti melasma, hingga penuaan sekalipun. Meski begitu, kini sudah ada banyak produk skincare yang mengandung bahan-bahan yang diformulasikan untuk memudarkan hiperpigmentasi, seperti niacinamide, retinol, vitamin C, dan sebagainya.

Di antara berbagai produk perawatan kulit dan teknik yang tersedia, kamu bisa menggunakan bahan-bahan alami sebagai alternatifnya. Pengguna TikTok dengan akun @blessedbydeij membagikan trik menghilangkan bekas jerawatan dengan satu bahan alami yang telah digunakan sejak zaman kuno agar kulit cerah dan sehat.