Tampak 10 tahun lebih muda, ini cara hempas kerutan dan wajah kendur pakai 2 jenis buah-buahan

25 / 10 / 2023 19:10 WIB

Brilio.net - Munculnya kerutan di wajah menandakan jika seseorang mulai menua. Kondisi ini biasanya mulai muncul saat usia 30 tahun. Namun kerutan wajah juga bisa muncul lebih cepat karena beberapa faktor, seperti paparan sinar matahari yang berlebih, genetik, kurangnya perawatan wajah, stres, kulit kering, dan merokok.

Seiring bertambahnya usia, kolagen di kulit juga akan ikut menurun. Hal ini lah yang membuat kulit akan kehilangan elastisitasnya dan tampak mengendur. Semakin tua usia, kelembapan kulit mulai menurun karena produksi sebum yang rendah. Bahkan lemak di wajah juga akan semakin menipis, sehingga jaringan lemak yang tersebar di berbagai area wajah, seperti pipi, pelipis, dahi, bibir, termasuk di leher menjadi kendur.

Walaupun menjadi kondisi yang umum dan pasti dialami oleh semua orang, adanya kerutan dan kulit wajah kendur cukup membuat seseorang jadi tidak percaya diri. Pasalnya, wajah yang kencang dan awet muda akan selalu menjadi dambaan guna menunjang penampilan. Karena itu, tak sedikit orang mencari cara untuk membuat wajahnya selalu tampak awet muda.

Nah, salah satu upaya yang bisa kamu lakukan adalah dengan menggunakan bahan-bahan alami. Seperti unggahan dari akun TikTok @skincarean.yuks_ pada 31 Agustus 2023, yang membagikan tentang cara hempas kerutan dan wajah kendur pakai 2 jenis buah-buahan. Buah yang digunakan adalah timun dan lemon. Ia juga menambahkan bahan lain yaitu bubuk teh.

"kerutan dan keriput hilang hempas dengan cepat," katanya dalam video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @skincarean.yuks_, Rabu (25/10).