Nggak perlu kunyit, ini cara agar tekstur kulit mulus dari pori-pori besar pakai 1 sumber protein

23 / 08 / 2023 10:10 WIB

Brilio.net - Kulit manusia pada dasarnya memiliki "lubang pernapasan" yang disebut pori-pori - bagian dari sistem kelenjar minyak di kulit yang berfungsi untuk mengeluarkan minyak dan keringat dari tubuh. Pada jenis kulit normal dan sehat, pori-pori umumnya akan terlihat kecil dan samar. Hal inilah yang membuat kulit terkesan mulus.

Sebaliknya, kondisi pori-pori yang terlihat besar justru akan memberikan efek kulit kasar dan kotor. Faktanya, salah satu pemicu utama dari membesarnya ukuran pori-pori adalah adanya kelebihan produksi sebum atau minyak alami kulit. Kondisi ini tidak hanya menyebabkan pori-pori terbuka lebih lebar dari biasanya, namun juga membuat polusi dan bakteri lebih mudah menempel dan terperangkap di area pori-pori kulit. Dalam prosesnya, kulit yang tersumbat kotoran tersebut akan terkesan kasar dan rentan terkena masalah lain seperti jerawat.

Jika kamu tengah menghadapi masalah ini nggak perlu khawatir. Selain kini kamu bisa mendapatkan berbagai produk skincare yang dikhususkan untuk mengatasi masalah pori-pori membesar, kamu juga bisa lho mengandalkan bahan-bahan alami yang nggak kalah efektif sebagai solusi alternatif. Salah satunya seperti memanfaatkan putih telur, bubuk gula, aloe vera, dan minyak zaitun sebagaimana diperlihatkan dalam akun Instagram @nouhailaait__, dilansir briliobeauty.net pada Selasa (22/8).