Nggak perlu kunyit dan timun, begini cara pudarkan flek hitam pada wajah dengan 1 jenis tanaman hias

22 / 09 / 2023 19:00 WIB

Brilio.net - Flek hitam merupakan salah satu masalah kulit yang kerap dialami oleh banyak orang. Kondisi kulit ini bisa menimpa siapa saja, tanpa memandang usia atau jenis kulit. Oleh karena itu, penting bagi kamu untuk merawat kulit dan memberikan perlindungan ekstra agar bisa mencegah dan menghilangkan noda hitam di wajah. Sebenarnya, munculnya flek hitam terjadi karena melanin di dalam kulit yang berkumpul pada satu area wajah, sehingga tampak seperti noda berwarna hitam.

Hiperpigmentasi atau flek hitam adalah kondisi kulit yang ditandai dengan adanya kelebihan melanin yang aktif secara tidak normal. Faktor utama yang menyebabkan flek hitam adalah sinar matahari. Pasalnya, paparan sinar matahari memicu produksi melanin pada kulit secara tidak merata, dan penumpukan itu menyebabkan flek hitam pada permukaan kulit. Oleh karenanya wajib bagi kamu untuk selalu menggunakan tabir surya.

Beberapa orang beranggapan flek hitam sulit dihilangkan. Namun faktanya, flek hitam tetap bisa dihilangkan hanya dengan melakukan beberapa perawatan skincare secara rutin atau menggunakan bahan alami yang ternyata murah dan mudah dilakukan.

Nggak perlu kunyit dan timun, karena pemilik akun TikTok @kak_ici pada 24 Mei 2023, menggunakan 1 jenis tanaman hias, yakni lidah buaya atau aloe vera gel. Dia juga menambahkan bahan lain yaitu minyak zaitun dan vitamin E.

"Cara membuat serum wajah terampuh memudarkan flek hitam !!," tulisnya dalam video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @kak_ici, Jumat (22/9).