Nggak perlu beli produk sachet, ini trik bikin minuman kolagen pengencang wajah pakai 1 jenis buah

21 / 12 / 2023 14:10 WIB

Brilio.net - Minuman kolagen banyak dikonsumsi sebagai salah satu upaya untuk mendapatkan kulit yang kencang, kenyal, dan glowing alami. Ini berkat berbagai kandungan pada minuman kolagen yang bersifat antiaging. Kolagen merupakan komponen alami kulit yang berperan dalam menjaga kekencangan kulit. Namun seiring bertambahnya usia, produksi kolagen pada kulit akan mengalami penurunan.

Penurunan kolagen ini akan berdampak pada kekencangan kulit. Pasalnya regenerasi kulit akan terhambat dan kulit rentan mengalami tanda penuaan seperti kendur, munculnya keriput, dan kerutan. Nah, kondisi ini akan sangat terlihat di area wajah. Pasalnya wajah memiliki kulit yang lebih tipis dibandingkan area tubuh lain. Maka tak heran banyak orang memanfaatkan minuman kolagen sebagai solusinya.

Seperti yang saat ini sudah banyak dijual di pasaran dengan berbagai merek dan klaim-nya. Banyak brand minuman kolagen yang menjual produknya berupa sachet yang tinggal diseduh menggunakan air saja. Namun sayangnya, produk pabrikan di pasaran mengandung pengawet dan bahan kimia lain yang justru berbahaya jika dikonsumsi dalam jangka panjang.

Tapi tak perlu khawatir, karena kamu bisa lho membuat minuman kolagen sendiri hanya dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.