Jadi bersih dan cerah seketika, ini cara hempaskan pori-pori tersumbat di wajah pakai 2 jenis sayuran

10 / 07 / 2023 09:03 WIB

Brilio.net - Pori-pori merupakan saluran kecil yang ada di permukaan kulit dan berperan untuk melepaskan berbagai kotoran, sel kulit mati, dan produksi minyak. Walaupun pori-pori wajah ini cukup penting, jika tidak dirawat, bagian dari kulit ini dapat menimbulkan berbagai masalah. Seperti halnya kulit menjadi tampak kusam, berjerawat, dan timbulnya komedo pada beberapa bagian.

Tentunya kamu tidak menginginkan masalah kulit tersebut terjadi bukan? Nah, agar kulit wajah tetap bersih dan bebas dari komedo. Kamu harus rajin membersihkan pori-pori wajah dengan menggunakan facial wash atau cleansing lainnya.

Selain membersihkan pori-pori dengan menggunakan facial wash, kamu juga bisa lho menghempaskan pori-pori tersumbat dengan memakai face toner. Tak perlu beli, face toner ini bisa kamu buat sendiri dari memanfaatkan bahan sayuran.

Nah, dalam artikel kali ini bahan sayuran yang digunakan adalah wortel dan mentimun. Wortel memiliki kandungan vitamin A yang dapat mencegah penumpukan sel kulit mati. Tidak hanya itu sifat antioksidan di dalam wortel juga dapat melawan radikal bebas dan melembapkan kulit secara alami.

Sementara itu, mentimun mempunyai kandungan air tinggi. Oleh karena itu, tidak heran jika mentimun ini bisa melembapkan dan menyegarkan. Di sisi lain, sifat astringen dapat mengatasi produksi minyak yang berlebih, sehingga dapat mencegah jerawat dan komedo.