Cuma pakai 2 bahan minuman, begini trik atasi bibir keriput agar kembali halus

10 / 04 / 2023 08:10 WIB

Brilio.net - Kerutan yang muncul di bibir merupakan hal wajar, terjadi pada setiap orang. Terlebih lagi, ketika usia seseorang bertambah. Namun sayangnya, permasalahan pada bibir yang satu ini membuat sebagian orang merasa kurang percaya diri.

Penyebab utama keriput pada bibir tidak hanya karena penuaan saja. Terdapat faktor lain yang mempengaruhi yaitu dehidrasi, paparan sinar matahari, merokok, kurangnya perawatan, dan faktor genetik. Walaupun begitu, bibir keriput bisa kamu atasi dengan cara menjaga kelembapan bibir.

Salah satu menjaga kelembapan bibir yaitu dengan menggunakan treatment mulai dari lip balm dan lip scrub. Untuk kedua treatment tersebut kamu tidak perlu membeli produk. Treatment lip scrub ini bisa kamu lakukan di rumah dengan memanfaatkan bahan sekitar, contohnya bahan minuman yaitu madu dan gula aren.

Kedua bahan tersebut tidak hanya menjadi pemanis saja, melainkan memiliki manfaat lain untuk bibir yaitu menghaluskan, menjaga kesehatan bibir, mengatasi bibir pecah-pecah, dan melembapkan. Tertarik menggunakan madu dan gula aren untuk atasi bibir keriput? Yuk, simak informasi yang dibagikan seorang pengguna TikTok @veliaveve_ pada Senin (10/4).