Cuma pakai 1 jenis daun, begini trik memutihkan wajah kusam agar kembali cerah dan mulus

18 / 04 / 2023 23:05 WIB

Brilio.net - Wajah kusam akan tampak kehilangan cahaya alaminya dan terlihat pucat. Kondisi ini bisa disebabkan oleh berbagai hal, mulai dari perubahan hormon, faktor cuaca, hingga penggunaan produk perawatan kulit wajah yang tidak tepat. Selain itu, kulit wajah yang terlihat kusam juga dapat disebabkan oleh kebersihan kulit wajah yang kurang terjaga.

Namun faktanya, kulit mampu untuk melepaskan sel-sel mati secara teratur agar membuat wajah terlihat lebih cerah. Namun sayangnya, proses ini kerap kali terganggu karena suatu hal dan akhirnya menjadi salah satu penyebab wajah kusam yang kita alami.

Kulit wajah yang kusam bisa menurunkan rasa percaya diri. Pasalnya, wajah jadi tampak lelah, tidak bercahaya, dan terlihat lebih tua. Namun, kamu tak perlu khawatir. Sebab, ada berbagai cara memutihkan wajah kusam yang dapat dilakukan untuk membuat warna kulit menjadi tampak segar dan bercahaya kembali. Salah satunya adalah dengan menggunakan masker wajah.

Salah satu produk masker pemutih wajah yang dapat kamu temukan di pasaran yakni masker bengkoang mustika ratu. Mustika Ratu adalah salah satu brand lokal legendaris yang sudah tak asing lagi ditelinga. Masker ini mengandung pati umbi bengkoang, ekstrak akar manis dan derivate vitamin C yang dapat membantu memudarkan noda hitam dan memberikan kekencangan pada wajah. Tak hanya itu, kandungan bengkoangnya dapat membuat wajah lebih putih dan halus. Yuk, segera beli produk masker mustika ratu dengan klik di bawah ini dan dapatkan wajah cerah nan bersih.

 
 

Meski sudah banyak merk dan jenis masker wajah yang dijual di pasaran dengan formulanya yang mampu mengatasi kulit kusam, tak ada salahnya jika kamu membuatnya sendiri. Kamu hanya perlu memanfaatkan bahan-bahan alami di sekitarmu, ho. Seperti yang dibagikan oleh pemilik akun TikTok @sukhikmann pada (27/4/2020) lalu.