Cara wanita gunakan serum tak cocok di muka buat tubuh, bikin glowing

15 / 11 / 2022 22:45 WIB

Brilio.net - Kamu punya skincare seperti serum, toner, ataupun pelembap yang tidak cocok digunakan pada wajah? Skincare tersebut jangan kamu buang dulu. Kamu bisa lho memanfaatkan semua skincare tersebut dan digunakan pada bagian tubuh lainnya, seperti tangan ataupun kaki. Nah, memanfaatkan skincare yang tidak terpakai ini dilakukan oleh seorang wanita.

Wanita tersebut membagikan caranya melalui media sosial TikTok miliknya bernama @christyrsm, pada Senin (7/10) lalu. Wanita yang menggunakan bandana putih itu memilih menggunakan serum dan skincare lainnya daripada menggunakan body lotion.

Memanfaatkan serum yang tidak cocok.

foto: TikTok/@christyrsm

Wanita yang diketahui bernama Christy Raina itu menunjukkan cara lain merawat kecantikan kulit tubuhnya itu. Jika pada umumnya merawat kecantikan kulit tubuh menggunakan body care seperti body lotion ataupun body serum, wanita satu ini justru memilih menggunakan skincare yang tidak cocok di wajah untuk digunakan pada tubuhnya.

"Pakai moisturizer serum yang gak cocok untuk muka di badan," jelasnya dikutip briliobeauty.net dari TikTok @christyrsm, Selasa (15/11).

foto: TikTok/@christyrsm

Cara pakai serum dan berbagai macam skincare itu pun sama dengan menggunakan body lotion pada umumnya. Pengaplikasiannya cukup mudah, yaitu hanya dengan memberikan beberapa tetes serum pada tangan. Lalu, usap hingga merata dan diamkan beberapa saat.

Sementara itu, serum yang digunakan pada tangan itu pun memberikan hasil yang terlihat sangat berbeda. Kulit tubuh terlihat lebih cerah dan glowing.

"Tutorial glowing satu badan, supaya skincare yg gak cocok gak kebuang," keterangan yang menyertai video tersebut.

Video yang berdurasi singkat kurang lebih 19 detik itu pun dibanjiri berbagai macam komentar dari netizen. Ada salah satu netizen yang mencoba dan membuahkan hasil.

"Sama kaa ad serum yg g cocok aku pake ke badan ajaa," ujar @Cappuccinoou.

"Yeyy aku juga udah ngelakuin cara itu," kata @bungsu.

"Dari pada mubazir ga si," ucap @ykti.

"Aku punya vit c yg gacocok, kyknya bisa deh ini," imbuh @Mbakadmin.