Cara atasi keringat berlebih pada wajah pakai masker dari 2 bahan makanan, bikin makeup antiluntur

07 / 03 / 2023 17:10 WIB

Brilio.net - Riasan wajah yang tetap on point dan antiluntur selama seharian merupakan kunci dari kesempurnaan makeup. Semua teknik dan trik bermakeup dilakukan agar riasan tahan lama. Namun tidak bisa dipungkiri jika riasan wajah terkadang mudah luntur. Penyebab utama dari riasan yang rusak adalah keringat yang mengalir pada wajah.

Keringat pada wajah adalah proses alami tubuh untuk membantu menjaga suhu tubuh tetap stabil. Ketika suhu tubuh meningkat, kelenjar keringat di bawah kulit akan memproduksi keringat yang kemudian menguap dan membantu menghilangkan panas dari tubuh. Biasanya keringat pada wajah ini dipengaruhi oleh beberapa faktor, seperti genetik, kondisi medis, stres, kecemasan, dan lingkungan.

Untuk mengatasinya kamu bisa menggunakan beberapa cara. Mulai dari membersihkan wajah, menggunakan produk kecantikan yang tepat, menghindari makanan yang merangsang produksi keringat, dan hindari stres. Kamu juga bisa menggunakan masker yang terbuat dari bahan makanan.

foto: YouTube/Izma Zahira

Dalam video delapan menit yang di unggah oleh Izma Zahira melalui channel YouTubenya, ia menggunakan beras sebagai bahan utama membuat masker yang bisa mengatasi keringat berlebih. Bahan makanan yang satu ini memiliki sejumlah manfaat bagi kecantikan kulit, seperti membersihkan wajah, melembapkan, mengurangi peradangan, mencerahkan, dan menyamarkan garis halus pada wajah.