Bikin wajah bebas keriput, ini 2 cara merawat kulit agar tetap awet muda hanya pakai 1 bahan dapur

11 / 02 / 2023 23:59 WIB

Brilio.net - Semua orang pastinya ingin memiliki wajah yang sehat dan awet muda. Untuk mendapatkan kecantikan kulit yang didambakan itu tentunya perlu melakukan beragam perawatan. Mulai melakukan perawatan di salon kecantikan yang melibatkan seorang profesional, hingga rela mengeluarkan biaya berlebih untuk membeli rangkaian produk perawatan kulit. 

Namun, untuk mendapatkan kulit kencang dan bebas keriput kamu tidak perlu lho repot-repot pergi ke salon kecantikan dan menggunakan berbagai macam produk. Kamu bisa memulai melakukan perawatan melalui kebiasan sehari-hari yang mudah untuk dilakukan, salah satunya adalah menggunakan masker yang terbuat dari bahan dapur.

Cara ini selain mudah dan tidak membuat kantong jebol, perawatan menggunakan bahan dapur ataupun alami ini tentunya aman untuk digunakan. Nah, salah satu bahan dapur yang bisa kamu gunakan untuk merawat kulit agar tetap awet muda adalah teh hijau.

Manfaat teh hijau

Teh hijau adalah minuman yang terkenal karena manfaat kesehatannya. Namun, selain memberikan manfaat kesehatan, teh hijau juga memiliki manfaat kecantikan untuk kulit wajah. Terdapat beberapa manfaat teh hijau yang perlu kamu ketahui, antara lain:

1. Melindungi kulit dari radikal bebas.

Teh hijau mengandung antioksidan yang kuat, seperti epigallocatechin gallate (EGCG). Antioksidan membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas yang dihasilkan oleh sinar UV, polusi, dan stres. Jika kulit terlindungi dari radikal bebas, maka kulit akan tetap sehat, terhidrasi, dan terlihat lebih muda.

2. Membantu meredakan peradangan pada kulit.

Kulit yang meradang dapat menyebabkan jerawat, eksim, psoriasis, dan kondisi kulit lainnya. Teh hijau dapat membantu meredakan peradangan pada kulit karena mengandung senyawa antiinflamasi yang dikenal sebagai polifenol. 

3. Mengurangi produksi minyak berlebih pada kulit.

Teh hijau juga dapat membantu mengurangi produksi minyak berlebih pada kulit. Minyak berlebih pada kulit dapat menyebabkan jerawat dan kulit berminyak. Teh hijau mengandung senyawa yang disebut catechin, yang dapat mengurangi produksi minyak berlebih pada kulit. Dengan mengurangi produksi minyak berlebih pada kulit, maka kulit akan terlihat lebih sehat dan bersih.

4. Menjaga kelembapan kulit.

Teh hijau dapat membantu menjaga kelembapan kulit. Kandungan polifenol dan flavonoid pada teh hijau membantu meningkatkan kelembapan pada kulit. Dengan menjaga kelembapan pada kulit, maka kulit akan terlihat lebih cerah, lembut, dan halus.

5. Mengurangi munculnya garis halus dan kerutan pada wajah.

Teh hijau juga dapat membantu mengurangi munculnya garis halus dan kerutan pada wajah. Kandungan antioksidan pada teh hijau dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas dan menjaga elastisitas kulit. Dengan menjaga elastisitas pada kulit, maka kulit akan terlihat lebih kencang dan muda.

Oleh karena itu, teh hijau menjadi salah satu bahan dapur yang harus selalu tersedia di rumah. Yuk cek harga termurah teh hijau yang sesuai dengan kantongmu di bawah ini.

 

Nah, itulah sejumlah manfaat dari teh hijau yang bisa kamu dapatkan. Teh hijau ini bisa digunakan dalam berbagai macam perawatan, seperti halnya masker dan dijadikan toner wajah.