9 Skincare yang mengandung retinol, harga di bawah Rp 200 ribu

21 / 04 / 2022 06:25 WIB

Brilio.net - Retinol merupakan bahan skincare yang cukup dikenal di kalangan beauty enthusiast. Retinol adalah senyawa turunan dari vitamin C yang menjadi bahan kandungan favorit bagi sejumlah brand karena memiliki manfaat yang berpengaruh pada kecantikan wajah. Skincare yang mengandung retinol kini sangat mudah ditemukan di pasar kecantikan, namun terkadang harga skincare tergolong cukup mahal.

Sebelum berbicara lebih lanjut mengenai rekomendasi skincare yang mengandung retinol, kamu harus mengetahui terlebih dahulu apa itu retinol? Perlu kamu ketahui, retinol merupakan turunan dari vitamin A yang memiliki kegunaan untuk membantu regenerasi sel kulit. Secara umum retinol berfungsi untuk mencegah penuaan dini karena memiliki sifat antipenuaan.

Dilansir brilio.net dari Healthline, Rabu (20/4), cara kerja dari retinol yaitu molekul kecil membentuk retinol dan masuk ke dalam lapisan kulit terdalam. Setelah molekul sampai pada lapisan kulit tengah, maka retinol akan menetralisir radikal bebas. Hal inilah yang membantu merangsang produksi kolagen dan elastin dalam kulit sehingga kulit lebih kencang dan mencegah munculnya garis halus, keriput, dan mengatasi pori-pori yang membesar.

Nah, itulah penjelasan singkat mengenai retinol di dalam skincare. Lantas apa saja sih rekomendasi skincare yang mengandung retinol? Yuk, simak ulasan brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (20/4).