9 Serum untuk remaja di bawah Rp 100 ribu, wajah terawat sejak dini

18 / 03 / 2022 03:00 WIB

Brilio.net - Memasuki usia remaja membuat kamu penasaran dan ingin mencoba berbagai macam hal-hal baru termasuk mencoba perawatan wajah dengan produk skincare. Kondisi kulit pada saat remaja memang membutuh perhatian istimewa hal ini dilakukan agar kulit kamu terawat sejak dini.

Dengan perawatan kulit yang terbaik pastinya kamu bisa terhindari dari berbagai permasalahan wajah seperti kulit kusam, komedo, jerawat dan masih banyak lainnya. Nah untuk mencegah munculnya permasalahan kulit kamu bisa mencoba serum yang cocok untuk remaja.

Penggunaan skincare seperti serum sebenarnya tidak ada patokan usia. Apalagi saat ini sudah banyak brand kecantikan yang mengeluarkan skincare yang ditujukan untuk remaja. Skincare itu pastinya menggunakan bahan dan manfaat yang cocok untuk remaja.

Namun dalam memilih serum untuk remaja terdapat beberapa hal yang bisa kamu perhatikan. Dilansir brilio.net dari Well and Good, Jumat (18/3), ada beberapa tips memilih serum untuk remaja yaitu pastikan bahwa kamu sudah membutuhkan menggunakan serum, menggunakan bahan-bahan alami, dan pilih serum dengan harga yang sesuai dengan bujet kamu.

Nah, setelah mengetahui tips memilih serum yang tepat untuk remaja pastinya kalian ingin tahu kan apa saja serum yang cocok untuk remaja? berikut ini brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Jumat (18/3).

1. Emina Bright Stuff Face Serum

foto: Instagram/@lipshine.id

Serum untuk remaja hadir dari brand Emina yang memang terkenal cocok bagi kaula muda. Emina Bright Stuff Face Serum memiliki manfaat utama membuat kulit remaja kamu terlihat lebih cerah.

Selain membuat wajah jadi cerah, serum ini memiliki segudang manfaat bagi wajah seperti melawan kulit kusam, melindungi kulit dari debu dan radikal bebas, menjaga kelembapan, bahkan bisa lho membuat kulit kamu jadi halus. Memiliki manfaat yang begitu banyak Emina Bright Stuff Face Serum dijual dengan harga Rp 15.000.

2. Azarine Anti Acne & Brightening Serum

foto: Shopee/zarinecosmetic

Serum dari Azarine memiliki tekstur cair, ringan sehingga sangat mudah untuk meresap ke dalam kulit remaja. Selain itu serum ini juga diformulasikan untuk remaja yang memiliki kulit kusam dan berjerawat.

Memiliki kandungan ekstrak cinnamon, centella asiatica, dan asam salisilat membantu mengatasi permasalahan jerawat yang tak kunjung selesai. Bahkan tidak hanya itu lho serum Azarine ini diperkaya dengan ekstrak vitamin B3, pepaya, dan bengkoang menjadikan serum ini dapat membuat wajah kamu jadi bercahaya dan cerah. Harga dari azarine Anti Acne & Brightening Serum cukup terjangkau bagi remaja yaitu Rp 29.000.

3.Wardah Nature Daily Witch Hazel Purifying Serum

foto: Shopee/umarsir96

Wardah merupakan produk lokal yang sering mengeluarkan berbagai rangkaian skincare dengan berbagai kandungan dan manfaat. Salah satu produk yang dikeluarkan oleh Wardah yaitu Wardah Nature Daily Witch Hazel Purifying Serum yang bisa digunakan oleh remaja.

Kandungan ekstrak hazel yang ada di dalam serum ini bisa membantu melembapkan kulit. Selain itu kandungan seaweed membuat serum dari Wardah memiliki kemampuan mengatasi pori-pori bahkan bisa membuat kulit wajah lebih halus. Wardah Nature Daily Witch Hazel Purifying Serum bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 42.000.

4. Scarlett Whitening Acne Serum

foto: Instagram/@scarlett_cilacap_original

Serum untuk remaja selanjutnya yaitu hadir dari band kecantikan Scarlett Whitening. Produk dari Scarlett kali ini cocok digunakan oleh remaja yaitu Scarlett Whitening Acne Serum.

Serum ini diformulasikan bagi kamu yang memiliki wajah berjerawat. Memiliki kandungan seperti ekstrak tea tree leaf dan salicylic acid membantu mengobati jerawat yang meradang. Harga dari Scarlett Whitening Acne Serum bisa kamu dapatkan di pasaran dengan harga Rp 75.000.

5. Wardah C-defense Serum

foto: Shopee/rosshop99

Serum selanjutnya yaitu Wardah C-defence Serum yang bisa mengatasi kulit wajah kusam dan berminyak. Serum ini memiliki kandungan seperti anti inflamasi sehingga bisa mengatasi bekas jerawat dengan baik dan menghilangkan noda hitam di wajah. Serum ini memiliki formula dengan tekstur ringan sehingga aman digunakan bagi remaja. Harga dari Wardah C-defence Serum yakni Rp 62.000.

6. Pixy White-Aqua Concentrated Brightening Serum

foto: Pixy.co.id

Pixy White-Aqua Concentrated Brightening Serum cocok digunakan untuk remaja karena memiliki kualitas baik dan harga yang terjangkau. Seperti namanya Pixy White-Aqua Concentrated Brightening Serum memiliki kandungan utama yang berasal dari air, maka dari itu serum ini sangat mudah menyerap ke dalam kulit. Manfaat dari serum ini yaitu membantu mencerahkan dan melembapkan wajah dalam waktu singkat.

Mengandung vitamin C dan vitamin E membuat serum ini memiliki kinerja sebagai antioksidan. Bahkan tidak hanya itu lho! serum ini bisa digunakan bagi remaja yang memiliki jenis kulit sensitif. Harga dari produk ini yakni Rp 85.000.

7. Garnier Light Complete Vitamin C 30X Booster Serum

foto: Garnier.co.id

Serum untuk remaja selanjutnya yakni Garnier Light Complete Vitamin C 30X. Serum dari Garnier ini memiliki kandungan seperti lemon dan yuzu di dalamnya sehingga memiliki manfaat untuk menghilangkan noda hitam dan mencerahkan wajah. Harga dari Garnier Light Complete Vitamin C 30X Booster Serum dibanderol mulai dari Rp 90.000.

8. Mineral Botanica Acne Serum

foto: Shopee/putrijayakosmetik

Mineral Botanica Acne Serum memiliki kandungan seperti anti acne, adansonia extract, vitamin C, dan kolagen. Semua kandungan tersebut memiliki manfaat untuk mengobati jerawat. Sedangkan antioksidan di dalam serum ini berguna untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV dan polusi pada saat berkegiatan di luar ruangan. Harga dari Mineral Botanica Acne Serum sekitar Rp 76.000.

9. Scarlett Brightly Ever After Serum

foto: Instagram/@raniskincare18

Serum untuk remaja selanjutnya dengan harga di bawah Rp 100.000 yaitu Scarlett Brightly Ever After Serum. Serum yang memiliki sejumlah kandungan seperti glutathione, lavender water, vitamin C, dan phyto whitening membuat serum ini memiliki kemampuan untuk melembapkan kulit.

Tidak hanya itu, serum ini pun bisa mengontrol kadar minyak pada kulit. Bahkan noda hitam yang disebabkan oleh jerawat, bekas luka ataupun hiperpigmentasi bisa hilang lho dengan menggunakan serum ini. Kamu bisa mendapatkan serum ini dengan harga Rp 75.000.