9 Rekomendasi skincare untuk kulit kering, harga di bawah Rp 50 ribu

26 / 01 / 2022 10:22 WIB

Brilio.net - Skincare untuk kulit kering banyak sekali jenisnya. Bahkan sejak beberapa tahun terakhir, masyarakat terutama wanita sudah mulai peduli terhadap kecantikan. Mereka rela merogoh kocek dalam untuk skincare demi mempercantik penampilan. Namun penggunaan skincare tak hanya menutrisi kulit, tapi juga untuk mencegah dan menutrisi masalah kulit di wajah.

Berbicara mengenai masalah kulit di wajah, pastinya sangat beragam. Mulai dari kulit berjerawat, berminyak, sensitif, kusam, hingga kering. Semua permasalahan kulit di wajah tentunya sangat mengganggu penampilan. Bahkan tak sedikit wanita yang tidak percaya diri karena memiliki masalah kulit, salah satunya kulit kering.

Dilansir dari Medical News Today, kulit secara alami menghasilkan minyak yang disebut sebum. Sebum ini memiliki peran penting dalam menghidrasi kulit dan melindungi sel dari infeksi. Ketika kulit memproduksi terlalu banyak minyak, kulit akan mudah jerawat. Namun, jika kulit tidak memiliki cukup sebum, akan menyebabkan kekeringan.

Kulit kering yang parah bisa menyebabkan pecah-pecah, gatal, dan mengelupas. Kulit yang kering dapat memungkinkan bakteri masuk ke dalam tubuh sehingga menyebabkan infeksi. Penyebab munculnya kulit kering bisa dipicu oleh banyak hal. Misalnya, memang seseorang memiliki tipe kulit kering sejak lahir, atau karena faktor eksternal misalnya genetik, usia, riwayat medis, paparan polusi dan paparan sinar matahari.

Kamu bisa mengatasi permasalah kulit kering dengan berbagai cara, salah satunya menggunakan skincare. Skincare dipercaya mampu menghilangkan sel kulit lama dan menggantinya dengan yang lebih baru. Pergantian kulit ini bisa terjadi jika kamu rutin menggunakan skincare. Sebab ada banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan untuk mengatasi kulit kering.

Kali ini brilio.net akan merangkum rekomendasi skincare untuk kulit kering. Apa saja yah? Berikut ulasannya seperti dirangkum dari berbagai sumber, Rabu (26/1).

1. Nivea Face MicellAIR Hydration

foto: Shopee/Nivea Official Store

Rekomendasi skincare untuk kulit kusam yang pertama adalah Face MicellAIR Pearl White. Produk ini merupakan pembersih wajah yang memiliki teknologi Micelles untuk mengangkat makeup dan kotoran di wajah secara menyeluruh.

Produk ini juga tanpa alkohol dan parfum sehingga tidak membuat kulit semakin kering, justru membuat kulit wajah menjadi lembap.

Cara menggunakannya, tuangkan Face MicellAR Hydration ke kapas kemudian usapkan ke wajah secara perlahan dan lembut. Pastikan kotoran di terangkat dan wajah benar-benar bersih. Harga produk ini adalah Rp 28 ribu.

2. Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Face Wash

foto: Shopee/Rohto Official Shop

Pembersih wajah Gokujyun Ultimate Moisturizing Face Wash ini diformulasi dengan pH yang sesuai dengan jenis kulit sehingga kelembapan wajah terjaga. Selain itu ada kandungan SHA (Super Hyaluronic Acid) yang mampu memberi kelembapan kulit wajah secara menyeluruh.

Cara menggunakannya, ambil sabun cuci muka secukupnya kemudian aplikasikan ke wajah secara merata sambil diberi pijatan. Kemudian bilas dengan air bersih. Harga produk ini adalah Rp 34 ribu.

3. Wardah Lightening Face Toner

foto: Shopee/Wardah Official Shop

Toner ini diformulasi dengan pH balance yang dapat membantu penyerapan penggunaan produk selanjutnya. Tak hanya itu, kandungan niacinamide dalam toner ini mampu mencerahkan dan melembapkan kulit wajah.

Cara menggunakannya, tuakan toner ke kapas secukupnya, kemudian usapkan ke wajah secara merata sambil ditepuk-tepuk perlahan. Diamkan hingga meresap sebelum menggunakan produk skincare lainnya. Harganya Rp 24 ribu.

4. White Story Hydrating Face Essence

foto: Shopee/White Story Official

White Story Hydrating Face Essence
Best Ingredients: Galactomyces + Hyaluronate

Essence ini mengandung hyaluronic acid yang dapat mempertahankan kelembapan dan kehalusan kulit wajah dan kandungan galactomyces ferment filtrate, yang didapatkan dari proses fermentasi dan filtrasi yang kaya akan asam amino, enzim, dan vitamin yang bermanfaat untuk melembapkan dan mencerahkan kulit wajah.

Cara menggunakannya, tuangkan White Story Hydrating Face Essence ke telapak kemudian usapkan pada wajah secara merata. Untuk hasil yang maksimal, gunakan pada pagi dan malam hari. Kamu bisa mendapatkan produk ini dengan harga Rp 47 ribu.

5. Ponds Juice Moisturizer Watermelon Extract

foto: Shopee/Unilever Indonesia Official Shop

Produk inu diperkaya dengan kandungan watermelon extract daan vitamin E yang dapat membuat kulit wajah lebih glowing dan membantu melembapkan kulit.

Cara menggunakannya, aplikasikan ke wajah secara merata kemudian diamkan hingga meresap. Harga produk ini dibanderol Rp 24.500.

6. Emina Sun Battle SPF 45 PA+++ 30 ml - Sunscreen

foto: Shopee/Emina Official Shop

Emina Sun Battle SPF 45 PA+++ mengandung grape leaf extract yang dikenal sebagai anti polusi dengan mekanisme kerja antioksidan. Memiliki tekstur yang ringan, sunscreen ini mampu meresap ke kulit dan melindungi kulit dari paparan sinar UV

Cara menggunakannya, oleskan pada area wajah dan leher 15 menit sebelum melakukan aktivitas di luar ruangan. Aplikasikan ulang setelah 2 jam pemakaian. Harga Rp 49.500.

7. Wardah Hydra Rose Moisture Rich Night Gel

foto: Shopee/Wardah Official Shop

Produk ini diperkaya dengan triple antioksidan seperti vitamin E, rose oil, dan natural bisabolol yang dapat melindungi kulit dari paparan radikal bebas dan menenangkan kulit iritasi dan kemerahan. Selain itu, produk ini mengkalim dapat meniaga kelembapan kulit hingga 72 jam.

Caranya, oleskan pada wajah secara menyeluruh, kemudian diamkan hingga meresap. Produk ini dibanderol dengan harga Rp 49 ribu.

8. White Story Hydrating Serum

foto: Shopee/White Story Official

White Story Hydrating Serum diperkaya dengan kandungan vitamin B5 yang dapat melembabkan kulit sehingga kulit akan tampak lebih lembab, kenyal, dan halus. Kandungan hyaluronate dapat mempertahankan kelembaban kulit dan merawat kehalusan kulit.

Cara pakainya, teteskan tiga sampai empat tetes hydrating serum ke telapak tangan dan oleskan pada kulit wajah secara merata. Untuk hasil yang maksimal, gunakan pada pagi dan malam hari. Harga produk ini adalah Rp 47 ribu.

9. Wardah Everyday Fruity Sheer Lip Balm

foto: Shopee/Wardah Official Shop

Wardah Everyday Fruity Sheer Lip Balm mengandung vitamin E yang dapat memberi kelembapan hingga 8 jam, melindungi kulit dari paparan sinat UV, pelembap bibir inu memiliki aroma buah yang unik dan dapat menyegarkan kulit.

Cara menggunakannya, aplikasikan ke bibir setiap pagi dan malam hari. Harga produk ini adalah Rp 25.500.