8 Manfaat Some By Mi Yuja Niacin Serum, bantu menenangkan wajah

25 / 03 / 2022 11:41 WIB

Brilio.net - Ada banyak manfaat Some By Mi Yuja Niacin Serum atau Some By Mi Yuja Niacin 30 Days Blemish Care Serum untuk mengatasi masalah kulit di wajah. Memiliki kulit yang putih, bersih, dan sehat pastinya impian setiap orang. Namun tidak semua orang memiliki kulit seperti itu, ada saja masalah kulit yang mereka hadapi, mulai dari kulit kusam, kering, berjerawat, hingga berminyak.

Masalah kulit seperti itu tentu sangat mengganggu penampilan. Untuk itu, kamu perlu mengatasinya dengan menggunakan skincare, salah satunya adalah serum. Serum merupakan produk perawatan kulit yang diaplikasikan setelah menggunakan toner dan sebelum pelembap. Serum mengandung bahan-bahan yang dapat memberi nutrisi hingga ke dalam kulit.

Di dalam serum terdapat molekul yang lebih kecil sehingga mampu menembus jauh ke dalam kulit. Selain itu, serum dapat memberikan konsentrasi bahan aktif yang sangat tinggi dibanding produk skincare lainnya. Hal tersebut tentunya membuat serum dianggap efektif untuk mengatasi masalah kulit di wajah.

Banyak orang yang bertanya mengenai perbedaan antara serum dengan pelembap dan serum dengan essence. Tentu saja keduanya sangat berbeda. Serum sendiri memiliki tekstur cair yang dapat dengan mudah meresap hingga ke dalam kulit sehingga dapat memberi nutrisi hingga ke dalam kulit. Sementara itu, pelembap memberi nutrisi di area permukaan kulit. Lain halnya juga dengan essence, produk tersebut digunakan setelah toner dan sebelum serum. Essence memiliki tekstur yang lebih cair dan dapat memberi perlindungan dan perawatan kulit lebih maksimal.

Melihat pentingnya penggunaan serum, sebaiknya masukan serum dalam rangkaian skincare harian kamu. Namun bagi pemula, sebaiknya kamu pilih serum yang mengandung bahan alami yang aman untuk kulit.

Namun, menurut Ahli Bedah Kosmetik di New York City, dr Fran Cook-Bolden, setiap orang memiliki kulit yang berbeda. Namun rata-rata memberikan waktu sekitar tujuh minggu untuk melihat bagaimana kulit kamu merespon rutinitas serum. Hal itu bisa dilihat dari serum dan kondisi kulit kamu.

“Bahan aktif dalam serum cenderung lebih intens dan terkadang dapat menyebabkan iritasi dan kekeringan pada mereka yang memiliki sensitif. Untuk itu, kamu perlu konsultasi ke dokter bila mengalami iritasi setelah penggunaan serum,” jelas Fran Cook-Bolden.

Saat ini produk serum sendiri banyak terjual di pasaran, salah satunya adalah Some By Mi Yuja Niacin 30 Days Blemish Care Serum. Produk ini mengandung 82% ekstrak goheung yuja yang dapat memberi nutrisi dan melembapkan kulit, 5% niacinamide yang dapat membantu mencerahkan dan menyamarkan flek hitam di wajah. Kandungan glutathione dan arbutin dapat membantu melembutkan dan menyegarkan kulit. Serta kandungan 12 jenis vitamin yang dapat menenangkan dan merevitalisasi kulit sensitif.

foto: Shopee/Some By Mi Official Shop

Produk Some By Mi Yuja Niacin Serum ini dapat digunakan setiap hari. Caranya teteskan serum ke area wajah setelah menggunakan toner. Lalu oleskan secara merata dan tepuk-tepuk wajah dengan lembut hingga serum meresap. Lanjutkan dengan perawatan lainnya.

Untuk lebih jelasnya, berikut manfaat Some By Mi Yuja Niacin Serum seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (25/3).

1. Melembapkan kulit.

foto: Freepik/pressfoto

Some By Mi Yuja Niacin Serum memiliki manfaat untuk melembapkan wajah. Kulit yang lembap tentunya keinginan setiap orang. Kondisi kulit seperti itu biasanya jarang mengalami masalah kulit kering karena kadar air dalam kulit sudah terpenuhi.

Serum tersebut juga mengandung ekstrak goheung yuja atau ekstrak kulit yuja yang salah satu manfaatnya dapat membantu melembapkan kulit secara maksimal.

2. Mencerahkan secara alami.

foto: Freepik/master1305

Produk serum tersebut juga memiliki manfaat untuk mencerahkan wajah. Bagi kamu yang memiliki kulit cerah pastinya sangat meningkatkan kepercayaan diri. Untuk itu, banyak orang yang ingin memiliki kulit cerah secara alami. Kamu bisa menggunakan produk Some By Mi Yuja Niacin Serum untuk mendapatkan hasilnya. Dalam serum ini terkandung 5% niacinamide yang membantu mencerahkan wajah secara maksimal.

3. Membantu menenangkan wajah.

foto: Freepik/diana.grytsku

Bagi kamu yang memiliki kulit sensitif pasti sering mengalami peradangan di wajah sehingga menimbulkan efek kemerahan di kulit dan terasa perih. Kulit sensitif itu dialami oleh sebagian orang karena banyak faktor, mulai dari keturunan, hormon, hingga pola hidup yang tidak sehat.

Some By Mi Yuja Niacin Serum juga bisa jadi salah satu solusi untuk kamu yang memiliki kulit sensitif. Produk ini mengandung banyak vitamin yang dapat membantu menenangkan kulit sensitif.

4. Menghaluskan kulit.

foto: Freepik/racool_studio

Kulit halus ditandai dengan tidak adanya sel kulit mati atau bruntusan di area wajah. Kamu pun akan tampil lebih percaya diri dengan kulit yang halus. Untuk mendapatkan kulit seperti itu, kamu bisa menggunakan Some By Mi Yuja Niacin Serum. Produk tersebut mengandung bahan aktif glutathione dan arbutin yang salah satu manfaatnya dapat membuat kulit halus dan lembut.

5. Menyegarkan kulit.

foto: Freepik/benzoix

Kulit kusam, kering, dan tidak bercahaya merupakan masalah kulit yang harus dihindari. Kamu harus mengatasi masalah tersebut dengan berbagai cara, salah satunya dengan rutin menggunakan skincare termasuk serum. Biasanya serum mengandung bahan aktif yang dapat membantu membuat kulit lebih cerah dan segar. Wajah pun akan terlihat lebih menarik.

6. Membantu menyamarkan flek hitam.

foto: Freepik.com

Manfaat Some By Mi Yuja Niacin Serum selanjutnya adalah dapat membantu menyamarkan flek hitam di wajah. Munculnya flek hitam di wajah disebabkan oleh banyak faktor, mulai dari paparan sinar matahari, salah menggunakan skincare, hormon, usia, dan masih banyak lagi. Flek hitam di wajah banyak macamnya, ada yang seperti bintik-bintik halus, ada juga yang berupa noda dengan bentuk yang tidak beraturan. Flek hitam harus segera diatasi, sebab bila dibiarkan akan menyebar dan mengganggu penampilan.

Serum tersebut mampu mengatasi masalah flek hitam, sebab di dalamnya terdapat kandungan niacinamide yang bagus untuk kulit.

7. Memperbaiki kerusakan kulit.

foto: Freepik.com

Paparan sinar matahari tak jarang menyebabkan kulit menjadi rusak, efeknya kulit menjadi lebih kusam, kering, hingga muncul kerutan dan garis halus di wajah. Some By Mi Yuja Niacin Serum ini kaya akan vitamin yang dapat memperbaiki kerusakan kulit, sehingga kulit tetap halus, lembut, dan cerah.

8. Menutrisi kulit.

foto: Freepik/drobotdean

Manfaat Some By Mi Yuja Niacin Serum yang terakhir adalah dapat memberi nutrisi pada kulit wajah. Ya, produk tersebut diperkaya dengan kandungan bahan aktif dan bahan alami seperti glutathione, arbutin, niacinamide, vitamin, dan ekstrak goheung yuja yang tak hanya mengatasi masalah kulit tapi juga memberi nutrisi. Kulit pun akan terlihat lebih sehat dan terawat.