8 Manfaat air mawar Viva untuk wajah glowing, wajib dicoba

18 / 02 / 2022 01:40 WIB

Brilio.net - Manfaat air mawar Viva untuk wajah glowing, wajib dirasakan manfaatnya. Kamu bisa rutin menggunakan air mawar sebagai rangkaian skincare harian kamu. Produk air mawar Viva sendiri, sudah dikenal sejak lama dan hingga kini masih jadi favorit banyak orang untuk membantu membersihkan wajah

Produk tersebut mengandung air mawar asli yang bagus untuk kulit. Air mawar dihasilkan dari menyuling kelopak mawar. Memiliki aroma yang harum, tak jarang air mawar dijadikan sebagai wewangian alami tanpa menggunakan bahan kimia.

Air mawar sendiri sudah digunakan sejak ribuan tahun yang lalu oleh masyarakat Iran untuk produk kecantikan dan kesehatan. Kandungan antioksidan dalam air mawar dapat melindungi sel-sel kulit dari kerusakan akibat radikal bebas. Air mawar juga memiliki sifat antiinflamasi yang dapat dijadikan sebagai bahan penenang mengatasi masalah iritasi yang disebabkan oleh eksim dan rosacea. Air mawar juga dapat membantu menenangkan kulit dan mengurangi kemerahan, serta bertindak sebagai produk antipenuaan dengan mengurangi munculnya garis dan kerutan.

Melihat banyaknya manfaat yang terdapat pada air mawar, tak heran bila produk air mawar Viva ini masih digemari hingga saat ini, baik remaja hingga orang dewasa. Sebab, produk tersebut dapat digunakan untuk mengatasi berbagai permasalahan kulit di wajah.

Air Mawar Viva merupakan produk skincare yang mengandung sari bunga mawar. Produk ini kaya akan vitamin A, C dan E serta antioksidan lainnya yang sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Bahkan, ada juga kandungan antibakteri dan antiinflamasi di dalamnya yang dapat mengatasi masalah seperti iritasi hingga jerawat.

Nah penasaran dengan manfaat lain dari air mawar viva untuk wajah glowing? Berikut ulasannya seperti dirangkum dari berbagai sumber, Kamis (17/2).

1. Menenangkan kulit

foto: Freepik/senivpetro

Bagi kamu yang memiliki masalah kulit sensitif dan berjerawat. Kulit sensitif biasanya disebabkan oleh salah menggunakan skincare, paparan sinar matahari, salah makan, dan juga polusi.

Bagi mereka yang memiliki kulit sensitif biasanya sudah dialami sejak kecil karena faktor keturunan. Sementara itu, untuk jerawat sendiri biasanya disebabkan oleh kelenjar minyak yang tersumbat di dalam pori-pori, sehingga wajah mengalami peradangan.

Untuk masalah kulit seperti itu, tak jarang membuat kamu yang mengalaminya merasa tidak nyaman, bahkan menyebabkan sakit. Untuk itu, kamu bisa mengatasinya dengan menggunakan air mawar. Air mawar dipercaya dapat menenangkan kulit, terutama untuk kulit-kulit sensitif dan berjerawat.

2. Menyegarkan kulit wajah

foto: Freepik/cookie_studio

Manfaat air mawar Viva juga dapat menyegarkan kulit wajah. Air mawar ini juga bisa dijadikan sebagai toner wajah sebelum menggunakan serum.

Toner ini berfungsi untuk membersihkan wajah dari sel-sel kulit mati dan polusi. Kandungan bahan alami di dalamnya juga dapat membantu menyegarkan wajah.

3. Mengeksfoliasi secara lembut

foto: Freepik/wayhomestudio

Eksfoliasi atau pengelupasan pada wajah juga bisa dilakukan dengan air mawar. Rutin menggunakan air mawar dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan kotoran yang berada dalam pori-pori. Kulit wajah yang bersih, akan membuat kulit terlihat lebih sehat dan terawat.

4. Mencerahkan kulit

foto: Freepik/benzoix

Pada air mawar Viva terkandung vitamin C. Vitamin C ini merupakan zat aktif yang dapat mengatasi berbagai permasalahan kulit.

Vitamin C juga dapat membantu wajah menjadi lebih cerah, lembut, dan halus, Kamu bisa rutin menggunakan air mawar ini saat pagi dan malam hari secara rutin agar hasilnya maksimal.

5. Membantu menghilangkan kantung mata

foto: Freepik/kamranaydinov

Bagi kamu yang memiliki masalah kantung mata pasti sangat menurunkan kepercayaan diri. Munculnya kantung mata disebabkan oleh stres dan terlalu banyak begadang. Selain kantung mata, biasanya juga muncul lingkar hitam atau dark circle yang sangat mengganggu.

Kamu bisa mengatasi masalah tersebut dengan air mawar. Caranya dengan kompres mata menggunakan kapas yang sudah dituangkan dengan air mawar, perawatan ini bisa dilakukan setiap malam. Selain menghilangkan kantung mata, manfaat air mawar Viva untuk wajah glowing juga dapat membuat area mata lebih segar.

6. Bikin wajah glowing

foto: Freepik/diana.grytsku

Manfaat air mawar viva untuk wajah glowing memang salah satu alasan masyarakat menggunakan produk tersebut. Wajah glowing pastinya merupakan impian setiap orang.

Kamu bisa rutin menggunakan toner setiap pagi dan malam untuk memberi efek glowing pada wajah kamu. Selain glowing, wajah juga terlihat lebih bersih dan terawat.

7. Menghidrasi kulit

foto: Freepik/drobotdean

Salah satu contoh kulit sehat adalah kulit yang terhidrasi. Sebab, bila kulit kurang terhidrasi akan menyebabkan kering, kusam, dan tidak bercahaya. Kamu bisa memasukan air mawar ini dalam rangkaian skincare kamu untuk mendapatkan kulit yang lembap dan kenyal.

8. Membersihkan makeup

foto: Freepik/lookstudi

Manfaat air mawar Viva untuk wajah glowing yang terakhir adalah untuk membersihkan makeup. Memiliki tekstur yang cair, air mawar ini dapat dengan mudah meresap hingga ke dalam pori-pori. Hal itu dapat mengangkat kotoran hingga pori-pori terdalam.