7 Serum untuk menghilangkan pori-pori, bikin kulit jadi halus

03 / 02 / 2022 02:03 WIB

Brilio.net - Memiliki kulit sehat dan halus adalah dambaan setiap orang. Namun terkadang setiap orang memiliki masalah kulit yang sering dialami salah satunya pori-pori besar pada wajah. Kondisi ini dapat meningkatkan kerentanan terhadap timbulnya jerawat.

Untuk mengatasi masalah ini ada beberapa produk perawatan yang bisa dipakai, salah satunya asam glikolat dan salisilat atau retinol sebagai bahan aktif dapat membantu membuka pori-pori yang tersumbat.

"Bahan-bahan ini membantu pergantian sel kulit serta membantu membuka pori-pori yang tersumbat sehingga pori-pori tampak lebih kecil," ujar dokter kulit Tina Alster dilansir dari Huffpost.

Tentunya perlu menggunakan rangkaian skincare, seperti serum yang dapat membantu mengatasi permasalahan kulitmu. Sudah banyak rangkaian produk yang memiliki kandungan yang dapat menghilangkan pori-pori, lho!

Kali ini brilio.net akan merangkum beberapa produk serum yang dapat menghilangkan pori-pori, apa saja ya? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (3/2).

1. Breylee Pore Minimizer Serum.

foto: breylee.co.id

Breylee Pore Minimizer Serum, dapat membantu mengecilkan pori-pori kulit wajah. Membantu merawat kulit berjerawat, menyamarkan noda bekas jerawat, dan membantu memulihkan kondisi kulit wajah. Breylee Pore Minimizer Serum memiliki kandungan salah satunya Tea Tree Leaf Oil yang dapat bermanfaat untuk menenangkan pori-pori penyebab jerawat. Karena Tea Tree mengandung antibakteri atau disinfektan yang dapat membersihkan dan menenangkan pori-pori yang menyebabkan jerawat.

Seseorang yang memiliki pori-pori besar biasanya kulit jadi lebih banyak mengeluarkan minyak, salah satu kandungan Tea Tree ini juga memberikan manfaat untuk membersihkan minyak berlebih di wajah. Dalam satu botol Breylee menyimpan 17 ml serum yang dapat membantu merawat kulit wajahmu.

2. Erto's Pore Minimizer Serum.

foto: Instagram/@ertos

Erto's Pore Minimizer Serum diklaim dapat mengecilkan pori-pori dalam waktu satu bulan pemakaian rutin. Berisi 20 ml dalam satu botol. Erto's memiliki kandungan Vitamin A dan B, dan juga kandungan Niacinamide yang dapat menghambat pelepasan zat kimia yang memicu reaksi peradangan di dalam tubuh. Selain itu, Niacinamide juga dapat membantu pembentukan protein pada kulit dan memerangkap kelembapan di dalam sel-sel kulit. Sehingga kulit dapat terhindar dari kerusakan karena lapisan pelindungnya tetap kuat.

3. Nacific Fresh Herb Origin Serum.

foto: Instagram/@nacificofficial.id

Nacific Fresh Herb Origin Serum, serum yang mampu bersihkan pori yang tersumbat tanpa mengakibatkaniritasi. Fresh Herb Origin Serum bekerja mengencangkan kulit dengan mengendalikan produksi sebum berlebih agar tidak menyumbat pori. Serum dari Nacific ini diformulasikan dengan ramuan herbal alami yang mampu membersihkan pori-pori yang tersumbat. Selain itu, produk ini juga bersifat anti-iritasi sehingga tidak akan merangsang kemerahan pada kulit wajah.

Nacific Fresh Herb Origin Serum, memiliki kandungan glicerin yang fungsinya dapat menjaga kelembapan kulit dan juga dapat membantu permasalahan kulit wajahmu.

4. The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1%.

foto: Instagram/@theordinary

The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1% berbahan aktif Niacinamide yang efektif untuk mengecilkan pori-pori. Tidak hanya itu, perpaduan antara Niacinamide dan Zinc dapat membantu mengontrol produksi sebum, dapat memudarkan jerawat, meredakan kemerahan dan mengatasi permaslahan kulit yang tidak merata.

5. Jafra Royal Jelly Vitamin Infusions Pore Minimizer Serum with Vitamin A.

foto: jafra.co.id

Jafra Royal Jelly Vitamin Infusions Pore Minimizer Serum with Vitamin A, memiliki kandungan aktif yakni Royal Jelly dan Vitamin A yang menjadikan produk ini dapat meresap dan bekerja secara cepat. Satu botol serum ini berisi 30 ml, mampu merawat kulit wajahmu yang memiliki pori-pori, lho!

6. Innisfree Brightening Pore Serum.

foto: inissfree.com

Innisfree Brightening Pore Serum, merupakan serum wajah yang memanfaatkan ekstrak kulit jeruk yang kaya akan Vitamin C untuk mencerahkan sekaligus dapet menyamarkan bintik hitam. Tidak hanya itu, pori-pori pun tampak halus setelah menggunakan produk ini. Kandungan bahan aktif lainnya yakni Vitamin B3 dan B5 yang menjadikan kulit lebih siap menghadapi terpaan sinar matahari.

7. Some By Mi Snail Truecica Miracle Repair Serum.

foto: Instagram/@somebymi.official_us

Some By Mi Snail Truecica Miracle Repair Serum, memiliki kandungan black snail extract yang dapat membantu mempercepat regenasi kulit dan memperbaiki kulit yang rusak. Truecica yang terkandung dalam produk ini juga dapat mengecilkan pori-pori kulit, membuat kulit halus dan juga menjadi pelindung kulit.

Kandungan mucin pada produk ini super banyak yaitu 880.000 ppm. Selain itu produk ini juga mengandung 10.000 ppm truecica yaitu teknologi yang dipatenkan oleh Some by Mi, yang merupakan gabungan dari berbagai kandungan berkhasiat lainnya. Tidak hanya itu, produk ini juga menggunakan bahan-bahan natural lainnya yang aman bagi kulit sensitif yaitu Sage Extract.