7 Serum Korea untuk mengatasi jerawat, harga mulai Rp 130 ribu

17 / 03 / 2022 03:28 WIB

Brilio.net - Permasalahan jerawat memang selalu menjadi masalah yang sangat mengganggu bagi kebanyakan orang. Jerawat disebabkan oleh penyumbatan pada pori-pori kulit. Penyumbatan ini dapat terjadi akibat produksi sebum berlebih oleh kelenjar minyak, penumpukan kulit mati, atau penumpukan bakteri.

Hal tersebut biasanya terjadi akibat seringnya beraktivitas di luar ruangan sehingga kulit akan memproduksi minyak berlebih. Tak hanya itu, paparan radikal bebas seperti debu, kotoran dan bakteri yang menempel juga menjadi salah satu penyebab munculnya jerawat pada wajah. Jerawat pada wajah jika tidak segera di atasi, akan menyebabkan peradangan semakin parah.

Bahkan bekasnya yang sulit hilang juga akan menimbulkan noda hitam yang membandel. Jerawat dan noda hitam di wajah akan sangat mengganggu penampilan hingga menurunkan tingkat kepercayaan diri seseorang. Oleh sebab itu kamu membutuhkan perawatan untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Perawatan untuk wajah berjerawat bisa kamu lakukan dengan menjalani perawatan di klinik kecantikan dan penggunaan produk skincare. Saat ini sudah banyak produk skincare yang diformulasikan khusus untuk pemilik wajah berjerawat. Salah satu produk skincare yang bisa kamu coba adalah serum.

Serum adalah salah satu produk yang paling esensial dari rangkaian perawatan wajah. Cairan serum mengandung banyak konsentrat yang bermanfaat untuk menutrisi, melembapkan kulit hingga mengatasi berbagai permasalahan kulit wajah. Dilansir dari rochellebeautycenter, serum merupakan zat cair yg formulanya terdiri atas asam amino, air, dan emulasi atau biasa disebut formulasi air dalam minyak, dan minyak dalam air.

Produk serum yang bisa kamu coba untuk mengatasi masalah jerawat di wajahmu adalah serum Korea. Seperti yang diketahui Korea adalah salah satu negara yang menghasilkan berbagai produk skincare dengan berbagai kandungan khusus dan masih menjadi idola kebanyakan orang untuk merawat kulitnya.

Korea Selatan sudah dikenal dengan berbagai produk kecantikannya yang dapat membuat penampilan siapapun terlihat lebih cerah atau glowing. Produk-produk skincare tersebut terus dipasarkan ke berbagai belahan di dunia, khususnya Indonesia, karena tingginya minat pasar terhadap produk skincare buatan Negeri Gingseng tersebut. Produk-produk serum tersebut menggunakan berbagai kandungan yang sudah terbukti mampu menyamarkan hingga menghilangkan bekas jerawat dan tentu saja aman digunakan untuk kulit wajah orang Indonesia.

Lantas apa saja produknya? Berikut, tujuh serum Korea untuk mengatasi jerawat yang telah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Rabu (16/3).

1. SOME BY MI AHA.BHA.PHA 30 Days Miracle Serum.

foto: somebymi.co.kr

SOME BY MI AHA.BHA.PHA 30 Days Miracle Serum adalah salah satu serum Korea yang dapat membantu mengatasi jerawat di wajahmu.
Seperti namanya serum ini mengandung AHA,BHA,PHA yang memiliki fungsi yang berbeda-beda. AHA atau alpha hydroxy acid berfungsi untuk membersihkan sel kulit mati di permukaan kulit sehingga bisa meratakan tekstur kulit dan menyamarkan noda. BHA atau beta hydroxy acid berfungsi untuk membersihkan kotoran di dalam pori-pori sehingga mengurangi bakteri penyebab jerawat dan komedo.

Sedangkan PHA atau poly hydroxy acid berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati dan menjaga kelembapan kulit. Tak hanya itu, serum ini juga mengandung Centella Asiatica Extract sebanyak 14,5% yang ampuh menyembuhkan jerawat serta menenangkan iritasi dan mengurangi kemerahan pada kulit. Kamu bisa membeli produk ini dengan harga Rp 300.000 hingga Rp 325.000.

2. Benton Snail Bee High Content Essence.

foto: bentoncosmetics.com

Benton Snail Bee High Content Essence adalah serum yang terbuat dari air, snail secretion filtrate, bee venom. Essence ini merupakan salah satu produk skincare Korea yang mengandung bahan alami dari lendir siput. Snail secretion filtrate adalah salah satu bahan yang berfungsi menyembuhkan kulit dari luka sekaligus menghilangkan bekas jerawat karena mengandung beberapa acid, protein dan antioksidan yang dapat mempercepat pergantian sel-sel kulit.

Sedangkan kandungan bee venom berfungsi untuk meningkatkan produksi kolagen dan sirkulasi peredaran darah di kulit sehingga mempercepat proses penyembuhan jerawat. Kamu bisa membeli produk ini dengan harga Rp Rp 200.000 hingga Rp 280.000.

3. Klairs Rich Moist Soothing Serum.


foto: klairscosmetics.com

Klairs Rich Moist Soothing Serum adalah serum yang berfungsi untuk mengurangi gatal dan kemerahan yang diakibatkan oleh jerawat. Selain dapat menghilangkan jerawat serum ini juga mampu untuk meratakan warna kulit akibat noda bekas jerawat. Serum ini bekerja dengan menghidrasi dan merelaksasi kulit yang kemerahan akibat iritasi.

Selain itu, Klairs Rich Moist Soothing Serum juga dapat menjaga kelembapan pada tingkat sel dan keseimbangan optimal. Sehingga membantu mengurangi kadar minyak di kulit wajah. Kamu bisa membeli produk ini dengan harga Rp 280.000 hingga Rp 330.000.

4. Nature Republic Hawaiian Fresh Clear Serum.

foto: naturerepublicshop.com

Serum dari Narute Republic ini memiliki pH alami kulit yang dapat mengontrol produksi sebum agar tidak menimbulkan jerawat dan menyumbat pori-pori. Selain itu Nature Republic Hawaiian Fresh Clear Serum mengandung Hawaiian Hibiscus yang dapat mengencangkan pori-pori dan menghidrasi kulit.

Selain itu, produk ini juga mampu mencegah jerawat untuk muncul kembali dan dapat mengatasi komedo serta kotoran yang menyumbat pori-pori. Serum ini cocok digunakan oleh pemilik kulit kombinasi cendenrung berminyak. Kamu bisa membeli produk ini dengan harga Rp 130.000 hingga Rp 150.000.

5. Dr. Jart+ Ctrl A Speedy Clear Serum.

foto: drjart.com

Dr. Jart+ Ctrl A Speedy Clear Serum merupakan salah satu produk serum Korea yang diformulasikan untuk pemilik jenis kulit berjerawat dan sensitif. Salah satu produk dari rangkaian Ctrl-A ialah Ctrl-A Speedy Clear Serum yang mengandung salicylic acid yang efektif dalam mengurangi pertumbuhan bakteri dan bersifat sebagai anti-inflamasi yang ampuh untuk mengatasi jerawat.

Selain itu produk ini tak hanya mampu mengangkat kotoran dan sel kulit mati saja, tetapi juga mendorong proses regenerasi kulit. Serum ini juga diperkaya dengan block willow bark extract yang berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati, sodium hyaluronate dan betaine yang mampu mengembalikan kelembapan alami kulit. Tidak mengandung paraben dan fragrances. Kamu bisa membeli produk ini dengan harga Rp 370.000 hingga Rp 400.000.

6. The Ordinary - Niacinamide 10% + Zinc 1%.

foto: ordinaryskincare.com

Seperti namanya, kandungan dalam serum ini dapat membantu menghilangkan bekas jerawat dengan efektif apabila digunakan secara rutin. Selain itu, serum ini juga dapat berfungsi untuk menenangkan iritasi pada kulit wajah yang disebabkan oleh jerawat. The Ordinary - Niacinamide 10% + Zinc 1% ini memiliki kandungan utama niacinamide sebesar 10% dan zinc sebesar 1%.

Niacinamide merupakan Vitamin B3 yang diindikasikan dapat mengurangi munculnya noda pada kulit. Konsentrasi tinggi vitamin ini didukung oleh formula zinc salt of pyrrolidone carboxylic acid untuk menyeimbangkan aktivitas sebum pada wajah. Kandungan Niacinamide pada serum ini yang lebih tinggi dari kebanyakan produk sejenis membuatnya ampuh menghilangkan bekas noda jerawat sekaligus mencerahkan dan meratakan warna kulit. Kamu bisa membeli produk ini dengan harga Rp 150.000 hingga Rp 200.000.

7. Innisfree - Whitening Pore Synergy Serum.


foto: innisfree.com

Salah satu produk serum dari Innisfree yang mampu menghilangkan bekas jerawat adalah Whitening Pore Synergy Serum. Dalam serum ini, terdapat kandungan dari perasan jeruk yang berfungsi untuk mencerahkan kulit wajah sekalipun menghilangkan bekas jerawat. Selain itu, serum ini juga dapat mencerahkan kulit kusam, menghambat perkembangan melanin untuk meratakan warna kulit dan mencerahkan noda hitam, serta merawat pori-pori untuk hasil kulit yang lembut dan mulus.

Kandungan jeruk segar dan alami tanpa pestisida yang berasal dari Jeju yang mengandung enam macam citrus flavonocide yang merawat kulit kusam, warna kulit tidak merata, serta merawat pori-pori kulit sehingga membuat kulit menjadi lebih cerah dan bersinar. Kamu bisa membeli produk ini dengan harga Rp 320.000 hingga Rp 370.000.