6 Tips menggunakan day cream agar wajah cerah dan glowing, oleskan dengan gerakan melingkar

21 / 12 / 2022 04:25 WIB

Brilio.net - Mempunyai wajah sehat dan awet muda merupakan impian dari setiap wanita. Tentunya kecantikan kulit tersebut tidak didapatkan begitu saja. Butuh berbagai perawatan wajah yang dilakukan oleh setiap orang, tentunya disesuaikan dengan jenis kulit yang dimiliki. Nah, salah satu perawatan yang dilakukan oleh banyak orang adalah menggunakan produk skincare, seperti day cream.

Day cream merupakan pelembap yang digunakan pada pagi atau siang hari. Biasanya day cream ini digunakan untuk menahan air sehingga kelembapan dalam kulit dapat terjaga dengan baik. Tidak hanya itu, day cream ini dapat memberikan nutrisi dan melindungi kulit dari bahaya yang berasal dari faktor eksternal, seperti halnya paparan sinar matahari.

Dikutip briliobeauty.net dari Phytomer, Selasa (20/12) day cream ini memiliki kandungan dengan bahan aktif seperti pgy timer yang bisa mengatasi berbagai masalah kulit. Permasalahan tersebut berupa menyamarkan garis halus, menutupi noda hitam, mencegah penuaan, dan membuat kulit lebih lembut serta cerah.

Nah, begitu banyak kegunaan day cream pada aktivitas harian. Maka dari itu, day cream ini cukup penting. Walaupun begitu, kamu harus mengetahui terlebih dahulu tips sebelum menggunakan day cream. Berikut ini tujuh tips menggunakan day cream sebagaimana briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Selasa (20/12).

1. Bersihkan wajah.

foto: freepik.com

Tips pertama yang perlu kamu lakukan sebelum menggunakan day cream adalah membersihkan wajah terlebih dahulu. Kamu bisa membersihkan wajah menggunakan facial wash atau pun cleansing. Tips ini berguna untuk mengangkat berbagai kotoran yang menempel pada wajah.

2. Gunakan rangkaian skincare lain.

foto: freepik.com

Ketika menggunakan pelembap kamu bisa menggunakan rangkaian skincare lainnya. Kamu bisa menggunakan toner sebelum menggunakan day cream. Nah, penggunaan toner ini memberikan sejumlah manfaat seperti menghidrasi, melembapkan, mencegah munculnya jerawat, dan menyeimbangkan pH kulit.

3. Aplikasikan.

foto: freepik.com

Setelah menggunakan rangkaian skincare tips berikutnya yaitu aplikasikan day cream pada wajah secara merata. Nah, ketika mengaplikasikan tips ini kamu perlu mengoleskan cream dengan gerakan melingkar. Gerakan ini berguna untuk mempercepat kinerja pelembap.

4. Aplikasikan dengan pijat perlahan.

foto: freepik.com

Tidak hanya dengan menggunakan gerakan melingkar. Tips berikutnya yaitu mengaplikasikan day cream dengan cara pijat secara perlahan. Tips ini membuat kandungan pada day cream meresap dengan baik ke dalam lapisan dan merangsang sel-sel kulit.

5. Gunakan sunscreen.

foto: freepik.com

Tidak hanya menggunakan toner ataupun serum saja, produk skincare yang satu ini cukup penting dan tidak boleh terlupakan. Setelah menggunakan pelembap, kamu bisa mengaplikasikan sunscreen pada tahapan terakhir. Ketika mengaplikasikan sunscreen, gunakan sebanyak dua ruas jari.

6. Replay sunscreen 2 kali.

foto: freepik.com

Penggunaan sunscreen tidak hanya cukup satu kali saja. Ketika melakukan kegiatan di luar, kamu perlu reapply sunscreen setiap dua jam sekali. Hal ini dilakukan agar kulit terhindar dari sinar matahari.