5 Produk Safi skincare untuk kulit sensitif, harga mulai Rp 60 ribuan

16 / 04 / 2022 09:01 WIB

Brilio.net - Memiliki kulit sensitif adalah sebuah tantangan bagi sebagian orang. Bahkan, bagi beberapa orang, hal ini semacam perjuangan yang tak ada habisnya. Sebab, ada banyak hal yang bisa memicu iritasi pada kulit sensitif. Bisa jadi kulitmu tidak cocok dengan jenis produk skincare tertentu atau dengan bahan yang terkandung di dalamnya. Begitu juga dengan cara kamu dalam merawat kulit.

Bagi kamu yang memiliki kulit sensitif, memilih rangkaian perawatan kulit terasa seperti pekerjaan rumah yang tak pernah tuntas. Berbeda dengan jenis kulit lainnya, pemilik kulit sensitif harus lebih berhati-hati dalam memilih produk skincare. Salah memilih sabun cuci muka saja bisa menimbulkan efek samping yang tidak menyenangkan, entah itu iritasi, jerawat, atau peradangan.

Kulit sensitif adalah kulit yang bereaksi berlebihan terhadap berbagai faktor dari lingkungan sehingga rentan menimbulkan iritasi. Ciri-ciri kulit sensitif yakni kulit kemerahan, ruam, gatal, kering, dan mudah terbakar matahari.

Kulit sensitif adalah kondisi kulit yang rentan mengalami iritasi atau peradangan akibat reaksi berlebihan terhadap berbagai faktor dari lingkungan. Ciri-ciri kulit sensitif akan mudah mengalami masalah, termasuk jika bersentuhan dengan bahan kimia dalam produk kosmetik dan skincare.

Untuk mencegah reaksi berlebih pada jenis kulit yang satu ini, penting untuk mengetahui apa saja ciri-ciri kulit sensitif. Seperti yang dikutip dari Forefront Dermatology, dokter kulit bersertifikat, Peter Katz, mengatakan bahwa cara terbaik untuk menentukan jenis kulit sensitif adalah dengan memerhatikan reaksi kulit. Namun, kamu tidak perlu khawatir. Ada beberapa hal yang bisa kamu perhatikan ketika memilih produk perawatan untuk kulit sensitif.

Hal-hal yang perlu diperhatikan dalam memilih produk perawatan untuk kulit sensitif adalah dengan mengenali jenis kulit, hindari produk yang mengandung alkohol, hindari kandungan fragrance, pilih bahan yang menenangkan kulit, hingga memilih produk yang diformulasikan untuk pemilik kulit sensitif.

Menjawab keresahan tersebut, terdapat salah satu merek skincare yang memiliki rangkaian perawatan wajah yang diformulasikan khusus untuk pemilik kulit sensitif, yaitu Safi skincare.

Rangkaian Safi Dermasafe diformulasikan khusus untuk merawat kulit sensitif. Kandungan ekstrak chamomile di dalamnya mengurangi rasa tidak nyaman dan meredakan kemerahan pada kulit wajah. Chamomile pun telah dipercaya selama berabad-abad untuk merawat dan menenangkan kulit yang teriritasi. Selain itu, setiap rangkaian Safi Dermasafe juga memiliki kandungan ekstrak licorice yang memiliki anti oksidan untuk melindungi kulit dan meredakan rasa gatal serta kemerahan.

Lantas apa saja produknya? Berikut lima produk Safi skincare untuk kulit sensitif seperti yang telah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Jumat (15/4).