5 Manfaat picosure laser, bisa menstimulasi produksi kolagen

07 / 03 / 2022 23:45 WIB

Brilio.net - Teknologi kini telah berkembang secara pesat dan merambah ke dunia kecantikan kulit dan wajah. Berkembangnya teknologi ini tentu memberikan angin segar di dunia kecantikan. Semakin maju teknologi kecantikan akan membantu perawatan kulit. Salah satu perawatan dengan menggunakan teknologi baru yaitu teknik perawatan picosure laser.

Dilansir brilio.net dari Clinic Cleo, Senin (7/3) picosure laser merupakan perawatan kecantikan kulit yang dikembangkan oleh Cynosure dengan menggunakan teknologi picosecond. Dalam penerapannya picosure laser tidak hanya mengandalkan panas untuk melakukan revitalisasi kulit, bekas jerawat, kerutan, dan masalah pigmentasi kulit. Melainkan perawatan laser yang bisa digunakan untuk menghapus tato dengan aman.

Cara kerja picosure laser yaitu menggunakan teknologi focus lens array eksklusif yang berguna untuk mengubah energi laser menjadi tekanan lembut. Nantinya gelombang tekanan tersebut akan diaktifkan dengan memberikan sinyal kepada sel untuk mendapatkan respon. Proses ini bisa menyebabkan kolagen dan elastin menjadi meningkat. Dengan mengandalkan teknologi canggih tersebut, picosure laser mempunyai berbagai manfaat untuk kecantikan kulit wajah.

Berikut manfaat picosure laser yang brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Selasa (8/3).

1. Membantu menghapus tato

foto: Pexels/adrianboustead

Manfaat picosure laser yang pertama bisa digunakan untuk menghapus tato yang ada di badan. Picosure laser dipercaya ampuh untuk menghapus tato dengan efektif dan aman. Penghapusan tato biasanya menggunakan laser Q-switched, namun tidak ada salahnya jika mencoba menghapus tato dengan menggunakan picosure laser.

Cara kerja dari picosure laser ini sangat cepat sehingga bisa mengurangi rasa panas. Dengan begitu memungkinkan partikel kecil tinta tato menjadi pecah. Dengan menggunakan picosure laser sebagai perawatan penghapusan tato akan meminimalisir kerusakan kulit yang disebabkan dari panas laser.

2. Menghilangkan bekas jerawat

foto: Pexels/annanekrashevich

Jerawat bagi sejumlah orang mungkin mengganggu penampilan mereka. Selain mengganggu penampilan, bekas jerawat terkadang susah untuk dihilangkan karena sering kali berubah warna. Namun kini menghilangkan bekas jerawat bisa dengan mudah dan cepat dihilangkan dengan menggunakan perawatan picosure laser.

Picosure laser ampuh dan efektif untuk menghilangkan bekas jerawat dengan cara memecah bintik hitam. Dengan begitu bekas jerawat menjadi hilang dan tekstur kulit kembali menjadi halus.

3. Menstimulasi produksi kolagen

foto: Freepik/artusafronovvv

Manfaat picosure laser selanjutnya yaitu bisa membantu untuk meremajakan kulit. Picosure laser membantu untuk menghaluskan garis dan kerutan yang muncul di wajah.

Treatment picosure laser bisa merangsang produksi kolagen pada lapisan kulit epidermis terdalam, dengan begitu kulit menjadi lebih segar dan wajah tampak bersinar. Tidak hanya itu saja, produksi kolagen yang meningkat membantu mengurangi lingkaran hitam yang ada pada mata.

4. Mengurangi hiperpigmentasi

foto: Freepik/sanivpetro

Hiperpigmentasi disebabkan karena kulit yang sering terkena paparan sinar matahari. Hiperpigmentasi merupakan kondisi kulit yang mengalami bercak hitam pada wajah biasanya muncul di bahu, leher, lengan, bahkan wajah. Untuk mengatasi semua permasalahan itu bisa menggunakan treatment picosure laser.

5. Proses yang sangat cepat

foto: Freepik.com

Picosure laser merupakan metode kecantikan yang menggunakan laser berteknologi modern dengan proses yang begitu cepat yakni hanya 30 menit saja. Setelah melakukan perawatan ini kulit tidak akan memberikan efek parah. Melainkan setelah perawatan selesai, treatment ini memberikan hasil yang lebih cepat jika dibandingkan dengan treatment laser lainnya.

Efek samping picosure laser

Perawatan wajah yang satu ini tidak menimbulkan efek yang begitu terlihat bahkan tidak memberikan efek kemerahan pada beberapa bagian kulit. Bahkan tidak terjadi pengelupasan kulit pada saat proses ini berjalan. Namun setelah perawatan selesai, kamu tetap harus menjaga dengan menggunakan tabir surya untuk menghindari paparan sinar matahari secara langsung.