4 Varian serum Dermaplus dan manfaatnya, bantu atasi flek hitam

04 / 04 / 2022 05:34 WIB

Brilio.net - Wajah cerah dan bersih adalah dambaan bagi semua wanita. Selain meningkatkan kepercayaan diri, memiliki wajah yang sehat, cerah, dan bersih juga akan membuat penampilan lebih memesona. Salah satu produk skincare yang bisa kamu gunakan untuk membantu mendapatkan wajah impianmu adalah dengan serum.

Menurut Dr. Joshua Zeichner, dokter kulit bersertifikat dan direktur penelitian kosmetik dan klinis di departemen dermatologi Rumah Sakit Mount Sinai, serum adalah produk perawatan kulit yang dirancang untuk memberikan konsentrasi tinggi bahan aktif spesifik ke kulit.

Ada banyak jenis serum di pasaran yang memiliki fungsi berbeda, mulai dari hidrasi hingga pencerah kulit. Begitu pula menurut ahli kecantikan selebriti Karee Hays, fungsi serum adalah melembabkan kulit lebih efektif daripada krim terberat sekalipun. Pasalnya, molekul pada serum mampu menembus kulit dan menghidrasi pada tingkat yang paling dalam.

Salah satu merek serum untuk mengatasi berbagai masalah kulit dari kulit kusam, warna kulit tidak merata hingga menginginkan wajah glowing adalah Dermaplus serum. Dermaplus adalah salah satu merek skincare Indonesia yang memiliki beberapa produk serum yang bisa kamu coba. Serumnya yang paling terkenal adalah serum yang memiliki kandungan vitamin C di dalamnya.

Seperti yang diketahui bahwa vitamin C dapat bermanfaat untuk mencerahkan wajah, mengurangi keriput, dan menghilangkan bekas jerawat. Merujuk publikasi Harvard Health Publishing, vitamin C adalah antioksidan. Antioksidan berfungsi untuk melawan radikal bebas berbahaya yang bersentuhan dengan kulit dari sumber eksternal, seperti polusi udara. Radikal bebas dapat merusak kulit.

Oleh sebab itu, menggunakan produk yang mengandung vitamin C dapat membantu memerangi radikal bebas serta memperbaiki penampilan kulit secara keseluruhan. Melansir dari jurnal Clinical, Cosmetic, and Investigational Dermatology menemukan, menggunakan serum vitamin C pada kulit menyebabkan peningkatan produksi kolagen sehingga kulit tampak lebih muda. Peningkatan kadar kolagen juga membantu menyembuhkan luka serta menyamarkan flek dan noda hitam.

Lantas apa saja produknya? Berikut empat varian serum Dermaplus dan manfaatnya untuk wajah yang telah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Minggu (3/4).