3 Produk rangkaian I'm From Fig Range, bikin kulit bersih berseri

17 / 03 / 2022 05:01 WIB

Brilio.net - Perkembangan produk skincare saat ini sangat pesat. Apalagi sudah banyak produk skincare yang menggunakan bahan alami sebagai komposisi utamanya. Tahun 2022 diwarnai oleh banyak skincare dari bahan alami. Selain lebih aman, produk dengan bahan alami juga punya khasiat yang efektif untuk kulit.

Bahan alami yang dipakai dalam skincare pun semakin beragam. Ada juga kandungan buah unik yang terkandung dalam skincare. Salah satu bahan alami yang digunakan adalah buah fig atau yang biasa disebut buah tin atau buah ara.

Buah tin memiliki kandungan enzim lipase yang dapat membantu mengatur dan menyeimbangkan kadar sebum pada kulit wajah, serta membantu mencegah hiperpigmentasi dan tanda-tanda penuaan. Bahkan, buah tin sangat baik untuk menjaga kelembapan kulit wajah dan membantu melindungi skin barrier.

Dilansir dari BeBeautiful, buah ara ini tinggi kandungan serat dan nutrisi, seperti kalsium, mangan, kalium, tembaga, hingga vitamin B6, C, dan K. Selain itu, dilansir dari Only My Health, buah ara juga tinggi kandungan antioksidan dan antikolagen yang bisa menyamarkan dan mencegah keriput pada kulit.

Manfaat buah fig atau buah tin bisa kamu temui dalam produk I'm From Fig Range yang baru rilis pada Februari 2022 ini. I'm From Fig Range merupakan rangkaian produk alami dengan kandungan buah tin atau fig yang kaya akan antioksidan dan memiliki manfaat cleansing dan purifying untuk membuat kulit wajah menjadi bersih, sehat, dan berseri.

Manfaat cleansing dan purifying dari I'm From Fig inilah yang menjadi kunci utama sebelum kamu melanjutkan tahapan skincare selanjutnya. Sebab, sebanyak apa pun skincare yang kamu gunakan tidak akan terserap dengan maksimal jika kulit dan pori-pori wajah tidak dibersihkan dengan benar.

Kandungan buah fig atau buah tin pada rangkaian I'm From Fig berasal dari Yeongam, Korea Selatan, yang dikenal sebagai tempat terbaik tumbuhnya buah fig. Penasaran apa saja produknya? Nah, berikut tiga produk rangkaian I'm From Fig Range yang telah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Rabu (16/3).

1. Fig Cleansing Balm.

foto: imform.co.kr

Fig Cleansing Balm mengandung 7.8% fig dan oil water yang efektif membantu membersihkan make up, komedo, serta debu dan kotoran dengan lembut. Balm ini mengandung polifenol dan vitamin yang memberikan kelembapan penuh pada kulit setelah kulit dibersihkan. Produk ini juga baik digunakan untuk kulit sensitif serta hypoallergenic. Bagi kamu yang sering menggunakan make up dan beraktivitas di luar ruangan cocok menggunakan produk ini. Fig Cleansing Balm membantumu membersihkan wajah agar terhindar dari masalah-masalah kulit akibat pembersihan wajah yang kurang maksimal.

2. Fig Scrub Mask.

foto: imform.co.kr

Fig Scrub Mask ini mengandung 1.2% Fig Powder dan black sugar yang berkhasiat untuk double exfoliating, mengangkat sel kulit mati secara lembut, serta menghaluskan kulit wajah. Scrub ini dapat membantu menghasilkan kulit yang bersih namun tetap lembap. Sesuai namanya, produk I'm From Fig Scrub Mask adalah gabungan antara masker dan scrub sekaligus, lho.

Cara penggunaanya sangat mudah, yaitu dengan mengaplikasikan merata pada wajah dan biarkan selama 10-15 menit. Setelah itu, basahi dengan sedikit air dan gosokkan masker ke wajah agar dapat mengeksfoliasi wajah dengan maksimal. Bagi kamu yang ingin memberikan perawatan extra, masker ini juga dapat dilayer dengan I'm From Honey Mask sekaligus untuk memberikan nutrisi agar wajah lembap dan bercahaya.

3. Fig Boosting Essence.

foto: imform.co.kr

Fig Boosting Essence mengandung 62.7% ekstrak buah tin dengan vegelive technology yang dapat mengangkat sel kulit mati dengan lembut, mengandung NMF untuk membentuk moisture barrier, serta kaya antioksidan untuk membantu mencegah penuaan dini. Produk essence ini juga dapat membantu memberikan kelembapan dan hidrasi untuk kulit wajahmu. Selain itu, produk ini juga dapat menenangkan kulit wajahmu sebelum menggunakan skincare selanjutnya. Bagi kamu yang memiliki kulit sensitif jangan khawatir karena produk ini bisa digunakan untuk segala jenis kulit.