15 Produk skincare untuk kulit kusam mengandung salicylic acid mulai Rp 30 ribu, wajah auto glowing

06 / 11 / 2023 22:00 WIB

Brilio.net - Wajah kusam merupakan kondisi umum yang sering terjadi pada beberapa orang. Tampilan kulit kusam membuat penampilan seseorang menjadi kurang menarik, lantaran wajah terlihat tidak cerah, dan cenderung lelah. Penyebabnya ini berasal dari berbagai faktor, salah satunya adalah kurangnya kelembapan pada kulit yang terasa kering dan kasar. Hal-hal seperti cuaca dingin, paparan sinar matahari berlebihan, dan penggunaan produk yang tidak sesuai bisa mengurangi kadar kelembapan kulit.

Tak hanya itu, adanya sel-sel kulit mati yang menumpuk pada permukaan kulit, mengganggu cahaya untuk masuk ke dalam kulit. Hal ini lah yang membuat wajah tampak kusam. Sel-sel kulit mati ini juga bisa menumpuk, jika tidak segera dibersihkan. Maka dari itu, penting untuk merawat kulit dengan treatment eksfoliasi.

Tak hanya mengandalkan proses eksfoliasi, kamu bisa mencerahkan kulit kusam dengan memakai skincare dengan kandungan salicylic acid (asam salisilat). Kandungan ini merupakan senyawa kimia yang termasuk ke dalam beta-hidroksi asam (BHA). Biasanya kandungan ini banyak digunakan untuk perawatan kulit lantaran bisa mencegah munculnya jerawat dan komedo.

Kandungan antiinflamasi di dalam salicylic acid mampu meredakan peradangan dan mengatasi kemerahan karena jerawat. Kemampuan untuk eksfoliasi membantu kulit menjadi halus dan mencerahkan wajah kusam.

Untuk mendapatkan skincare untuk kulit kusam dengan kandungan salicylic acid, kamu bisa dengan mudah mencarinya di toko kecantikan. Nah, bagi kamu yang ingin mencobanya, berikut ini 15 produk skincare utnuk kulit kusam yang bisa kamu gunakan, sebagaimana briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Senin (6/8).