11 Produk skincare untuk menghilangkan bekas jerawat dan mengecilkan pori-pori di bawah Rp 200 ribu

12 Februari 2024 20:25 WIB

Brilio.net - Jerawat adalah masalah umum yang dialami oleh banyak orang dan dari berbagai kalangan, mulai remaja, hingga dewasa. Tentunya kemunculan jerawat ini membuat sejumlah orang tidak nyaman, lantaran rasa nyerinya.

Setelah jerawat sembuh, masalah tidak berhenti di sini saja. Seringkali jerawat ini meninggalkan bekas atau tanda kecoklatan dan hitam di permukaan kulit, bahkan membuat tekstur kulit tidak rata.

Munculnya jerawat dan bekasnya ini berawal dari pori-pori kulit yang mengalami penumpukkan, mulai dari kotoran, partikel polusi, sel-sel kulit mati, dan minyak yang tidak bisa keluar.

Agar hal tersebut tidak menumpuk, kunci utamanya kamu harus rutin melakukan perawatan. Kamu bisa mengawalinya dengan membersihkan kulit dan mengaplikasikan skincare yang diformulasikan untuk jerawat dan mengecilkan pori-pori.

Ada beberapa macam produk skincare yang bisa kamu gunakan untuk menghilangkan bekas jerawat dan mengecilkan pori-pori. Produk skincare tersebut diformulasikan dengan bahan aktif, seperti asam alfa hidroksi (AHA), asam glikolat, dan retinol.

Asam alfa hidroksi (AHA) ini bisa membersihkan dan menyempitkan pori-pori. Bahan berikutnya adalah asam glikolat yang bisa memperbaiki tekstur dan meratakan warna kulit. Sedangkan retinol, mampu meregenerasi sel-sel kulit mati dan merangsang produksi kolagen.

Selain mengetahui bahan-bahan yang bisa mengatasi bekas jerawat dan mengecilkan pori-pori. Kamu juga disarankan untuk mengetahui bahan-bahan yang dihindari.

Jika kulit kamu sensitif, hindari penggunaan produk skincare yang mengandung pewangi buatan, alkohol, dan pewarna sintetis. Dan jika ragu, lakukan tes produk terlebih dahulu pada area kulit yang lebih kecil untuk mengetahui reaksi alergi atau tidak.

Setelah mengetahui beberapa tips di atas, berikut ini 11 produk skincare untuk menghilangkan bekas jerawat dan mengecilkan pori-pori yang bisa kamu pilih, sebagaimana briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Senin (12/2).

1. Mineral Botanica Acne Care Toner.

foto: Shopee/Mineral Botanica Official Shop

Rekomendasi pertama datang dari Mineral Botanica Acne Care Toner. Produk skincare satu ini merupakan hydrating toner, yang mampu membersihkan sisa kotoran pada wajah dan mencerahkan.

Adanya kandungan berupa centella asiatica mampu melembapkan. Kemudian, niacinamide membantu mengatasi jerawat maupun bekas.

Lalu, kandungan salicylic acid membantu mengecilkan pori-pori karena mampu mengontrol sebum. Hanya dengan harga Rp 27 ribu kamu sudah bisa mendapatkan Mineral Botanica Acne Care Toner.

2. Elsheskin Acne Refresh Toner.

foto: Shopee/ Elsheskin Official Shop

Elsheskin Acne Refresh Toner merupakan produk skincare untuk menghilangkan bekas jerawat dan mengecilkan pori-pori. Toner ini memiliki tiga kandungan utama yaitu allantoin, salicylic acid, dan sulfur.

Ketiga bahan ini mampu meredakan kemerahan akibat jerawat, mencegah pori-pori tersumbat, dan menyeimbangkan produksi sebum. Harga dari Elsheskin Acne Refresh Toner bisa kamu dapatkan berkisar Rp 50 ribuan.

3. Mamonde Chamomile Pure Toner.

foto: Shopee/Ayang.Store1

Mamonde Chamomile Pure Toner adalah produk kecantikan dari Korea Selatan. Kandungan utama dari toner ini adalah chamomile, sehingga mampu merawat kulit berjerawat dan bekasnya.

Tidak hanya itu, produk ini juga mampu membersihkan pori-pori secara mendalam. Cocok digunakan untuk kulit sensitif, lantaran tidak mengandung alkohol, dan pewangi. Mamonde Chamomile Pure Toner bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 112 ribu.

4. JF The Skin Specialist Barsoap Acne Spot Care.

foto: jftheskinspecialist.com

JF The Skin Specialist Barsoap Acne Spot Care merupakan sabun cuci wajah yang diformulasikan dengan bahan aktif, berupa natural antibacterial. Ini mampu merawat kulit berjerawat dan bekasnya, tanpa membuat wajah kering.

Selain itu, adanya kandungan active bio-sulfur mampu membersihkan pori-pori dan mengangkat sel-sel kulit mati. Harga dari JF The Skin Specialist Barsoap Acne Spot Care dibanderol mulai Rp 16 ribu.

5. Wardah Creamy Wash C-Defense.

foto: wardahbeauty.com

Wardah Creamy Wash C-Defense merupakan sabun wajah yang mampu membersihkan kulit dari berbagai kotoran. Adanya kandungan vitamin C, dan antioksidan ini juga bisa memberikan kesegaran dan menjaga kelembapan kulit. Hanya dengan harga Rp 24 ribu, kamu sudah bisa mendapatkan Wardah Creamy Wash C-Defense.

6. Cetaphil Gentle Skin Cleanser.

foto: cetaphil.co.id

Rekomendasi berikutnya yang bisa kamu coba adalah Cetaphil Gentle Skin Cleanser. Pembersih wajah satu ini diformulasikan dengan tekstur gel yang tidak membuat kulit kering.

Selain itu, adanya kandungan vitamin B3, vitamin B5, dan gliserin juga dapat menjaga kelembapan kulit. Pembersih wajah ini juga aman digunakan oleh kulit sensitif, lantaran sudah teruji secara dermatologis. Harga dari Cetaphil Gentle Skin Cleanser dibanderol mulai dari Rp 165 ribu.

7. Natur E Daily Face Cream Vit E.

foto: natur-e.co.id

Natur E Daily Face Cream Vit E merupakan pelembap wajah dengan kandungan vitamin E. Kandungan ini mampu menjaga kelembapan dan melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Selain vitamin E, dalam produk ini terdapat minyak biji delima yang dipercaya dapat meningkatkan kelembapan di wajah. Kamu bisa mendapatkan Natur E Daily Face Cream Vit E dengan harga berkisar Rp 38 ribu.

8. Viva Oil Control Green Tea Extract.

foto: vivacosmetic.com

Viva Oil Control Green Tea Extract merupakan pelembap merek lokal yang mengandung green tea. Kandungan tersebut berguna sebagai antioksidan yang bisa menyegarkan dan menghidrasi.

Kandungan ini juga mampu menyerap kelebihan minyak di wajah. Hanya dengan harga Rp 8 ribu, kamu sudah bisa mendapatkan Viva Oil Control Green Tea Extract.

9. Breylee Pore Minimizer Serum.

foto: breylee.co.id

Breylee Pore Minimizer Serum merupakan produk skincare untuk menghilangkan bekas jerawat dan bekasnya. Serum ini dibekali dengan tiga bahan utama yaitu chamomile, glycerine, dan centella asiatica.

Kandungan-kandungan tersebut berguna untuk mengecilkan pori-pori, menyamarkan bekas, dan merawat kulit berjerawat. Dengan harga mulai dari Rp 49 ribu, kamu sudah bisa memiliki Breylee Pore Minimizer Serum.

10. Nacific Fresh Herb Origin Serum.

foto: Shopee/Nacific Cosmetics OfficialShop

Nacific Fresh Herb Origin Serum menjadi rekomendasi yang bisa kamu gunakan berikutnya. Serum ini mengandung lidah buaya, pore complex-3, dan sepicalm.

Ketiga bahan kandungan tersebut dipercaya bisa melembapkan kulit kering, mengencangkan pori-pori, dan menenangkan kulit iritasi. Kamu sudah bisa mendapatkan Nacific Fresh Herb Origin Serum dengan harga berkisar Rp 199 ribu.

11. The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1%.

foto: Shopee/ Sicilian Beauty

The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1% ini memiliki kandungan bahan aktif berupa niacinamide, yang bisa mengecilkan pori-pori.

Selain itu, kombinasi antara niacinamide dan zinc dalam serum ini dipercaya ampuh mengontrol produksi sebum, menyamarkan jerawat, dan mengatasi iritasi akibat jerawat. Harga dari The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1% bisa kamu dapatkan mulai Rp 79 ribu.

(brl/lea)