10 Manfaat uap air panas untuk wajah, bantu bersihkan pori-pori

11 / 04 / 2022 20:42 WIB

Brilio.net - Memiliki kulit wajah yang bersih dan sehat tentu jadi idaman setiap orang. Pasalnya wajah merupakan area yang paling pertama dilihat. Bila ada masalah yang muncul di area wajah tentu sangat mengganggu penampilan. Tak heran bila banyak orang yang rela merogoh kocek dalam demi melakukan perawatan.

Baik pria maupun wanita, memilih melakukan perawatan di klinik kecantikan. Dilakukan oleh ahli dan menggunakan teknologi canggih, pastinya hasil yang didapatkan pun setimpal. Kamu akan mendapatkan kulit yang bersih, sehat dan sesuai impian. Namun tak jarang perawatan di klinik kecantikan memakan biaya besar dan tidak semua orang mampu melakukannya.

Kamu tak perlu khawatir, ada banyak perawatan kecantikan yang juga bisa kamu lakukan di rumah, lo. Salah satunya adalah dengan steam wajah atau menggunakan uap wajah. Bila di klinik kecantikan, uap wajah ini menggunakan teknologi canggih. Namun bila di rumah bisa menggunakan alat sederhana.

Kamu bisa menyiapkan satu buah wadah ukuran sedang dan diisi air panas kemudian dekatkan wajah ke area permukaan wadah sambil kamu nikmati uap yang keluar dari air panas itu. Lakukan hingga wajah mengeluarkan keringat dan terasa hangat. Manfaat uap air panas untuk wajah ini banyak sekali, lo. Wajah kamu akan terasa lebih bersih, dan lembap. Cara ini bisa dilakukan dua sampai tiga kali dalam seminggu.

Nah untuk lebih jelasnya, berikut 11 manfaat uap air panas untuk wajah seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Senin (11/4).