Tips atasi eyeshadow fall out dan mengotori makeup, hanya pakai bedak

16 / 11 / 2022 18:00 WIB

Brilio.net - Seringkali sebagai seorang wanita dibuat jengkel karena eyeshadow saat makeup. Sudah bersusah payah memakai ternyata malah jatuh ke wajah mengotori makeup yang sudah dikenakan. Menyebalkan sekali bukan? Alasannya, beberapa jenis eyeshadow memiliki fall out berupa partikel halus yang bisa terbang ke bawah mata atau pipi ketika diaplikasikan dengan kuas maupun jari.

Misalkan saja, kamu lagi bikin smokey eyes, nggak tahunya butiran-butiran eyeshadow hitam jatuh ke pipi. Respons awal tentu saja kita langsung mengelap butiran eyeshadow yang jatuh itu. Tapi takdir berkata lain. Niat ingin menghapus malah bikin butiran eyeshadow meleber ke mana-mana. Bahkan, jika tidak hati-hati kamu bisa menghapus base makeup yang telah dibuat ketika menghapus kotoran eyeshadow.

foto: Instagram/@aidamua_

Wajah menjadi kotor karena fall out makeup bisa diakali jika kamu mengetahui teknik tepat untuk membersihkannya tanpa menghapus riasan di bawahnya. Tekniknya pun berbeda dengan menghapus eyeliner atau maskara yang bertekstur cair. Seperti yang baru-baru ini dibagikan oleh salah satu MUA dari Bekasi di akun Instagram pribadinya @aidamua_ pada (9/11) lalu.

Dalam video yang berdurasi 20 detik tersebut, MUA yang bernama Aida itu membagikan tips untuk mencegah dan mengatasi kotoran eyeshadow di bawah mata atau pipi yang fall out saat proses merias bagian mata.

foto: Instagram/@aidamua_

"Siapa yg pernah ngalamin niat mau bersihin eyeshadow yang berjatuhan di pipi malah berbekas dan bikin PR? Coba cara aku divideo ini deh," tulisnya sebagai keterangan video unggahannya, seperti yang telah briliobeauty.net lansir dari akun Instagram @aidamua_, Rabu (16/11).

Cara yang bisa kamu lakukan yaitu, setelah mengaplikasikan eyeshadow hingga terlihat sempurna, siapkan bedak tabur dan fan brush. Pastikan bedak yang digunakan bersifat translucent atau memiliki warna sesuai dengan kulitmu. Lalu, sapukan bedak dari bagian tengah hingga keluar wajah dan pastikan bedaknya mengenai kotoran eyeshadow. Aplikasikan bedak yang cukup banyak agar lebih mudah mengangkat kotoran eyeshadow dengan kuas.

foto: Instagram/@aidamua_

Kamu juga bisa mencegah kotoran eyeshadow dengan mengaplikasikan atau membaurkan bedak di bawah mata sebelum merias mata. Setelah menyempurnakan riasan mata, hapuslah bedak di bawah matamu dengan kuas untuk membersihkan sisa kotorannya. Dengan cara ini, riasanmu akan tampak lebih bersih dan flawless tanpa kotoran fall out dari eyeshadow.

Video unggahannya tersebut sontak mengundang atensi warganet khususnya para wanita pencinta makeup. Hingga saat ini video tersebut sudah mendapatkan 521 tanda suka dan beberapa komentar dari warganet. Tak sedikit yang merasa terbantu dengan tips yang dibagikan oleh Aida.

foto: Instagram/@aidamua_

"Wihhhh mantep bgttt kaaa thank youuu infonyaaa jadi langsung bersih yah kalo pake bedak," komentar pemilik akun @intaneymakeup.

"Baru tau, makasii kak untuk ilmu nya," celetuk akun @mariaqibty.makeup.

"Selama ini aku pake bedak padat bolehkah kak?," tanya akun @rista_zaqrina.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Aida Makeup Artist (@aidamua_)