Cara membuat alis rapi dan simetris ala MUA ini mudah ditiru

02 / 12 / 2022 11:25 WIB

Brilio.net - Alis mungkin menjadi hal terpenting pada riasan wajah bagi sebagian wanita. Namun, masih saja banyak orang yang bingung bagaimana membuat bentuk alis yang rapi dan simetris. Padahal hal ini penting untuk membentuk riasan yang cantik.

Walaupun bentuk alis kanan dan kiri berbeda, namun banyak wanita yang ingin membuatnya lebih simetris dengan makeup. Terutama, saat tampil di acara penting, seperti akad atau resepsi pernikahan.

Membuat alis simetris tidak memberikan banyak perubahan. Tapi pada sebagian orang, alis yang simetris bisa membuat bentuk wajah lebih menarik. Sayangnya, tak sedikit yang mengeluh susahnya membuat alis dan tak sedikit yang menghabiskan waktu demi mendapatkan alis yang sempurna.

foto: Instagram/@yuniashafa_mua

Tapi kini tak perlu khawatir, karena salah seorang seorang Makeup Artist (MUA) telah membagikan cara membuat alis agar simetris dan tak menggumpal melalui akun Instagram pribadinya @yuniashafa_mua beberapa bulan lalu.

"Tips alis kembar & tidak gumpal," tulisnya dalam keterangan video yang diunggah, seperti yang telah briliobeauty.net lansir dari akun Instagram @yuniashafa_mua, Kamis (1/12).

foto: Instagram/@yuniashafa_mua

Pertama yang harus kamu lakukan adalah sisir alis terlebih dulu menggunakan spoolie hingga bentuknya benar-benar rapi. Lalu, buat bentuknya lebih kaku dengan lem kertas. Oleskan hingga merata dan rambut alis pun berada di arah yang sama. Pastikan produk yang digunakan tidak terlalu banyak.

Setelah lemnya mengering dan bulu alisnya rapi, gunakan flat brush untuk mengaplikasikan foundation atau concealer. Hadapkan kuas ke atas dan buat garis merata dari bawah alis bagian dalam hingga ke ujung alismu. Lalu, sambungkan tepi bagian bawah alis kanan dan kiri menggunakan kuas yang sama agar bentuknya terlihat simetris.

foto: Instagram/@yuniashafa_mua

Selanjutnya, hadapkan kuas ke arah bawah dan aplikasikan foundation atau concealer dari ujung terluar alis ke bagian dalam. Biarkan pengaplikasian foundation atau concealer menyambung di bagian tengah dahi agar bentuknya serupa.

Terakhir, jangan lupa baurkan foundation atau concealer ke area sekitar alis agar produknya tidak menumpuk di tepi. Lalu, ratakan menggunakan spons agar hasilnya lebih rapi. Kini, kamu bisa mendapatkan bentuk alis yang rapi dan simetris.

Sontak, unggahan tersebut langsung mendapat berbagai respon dari warganet. Bahkan sampai artikel ini ditulis, unggahan tersebut sudah mendapat lebih dari 2.700 tanda suka dan menuai beragam komentar.

foto: Instagram/@yuniashafa_mua

"Ka aku udh nyoba pake lem kertas tpi lama-lama jdi kaya ngeretas gitu knp yah?," tanya pemilik akun @yossie23.

"Makasi info nya kak," komentar akun @vkmchtar_.

"Tahan nafas, aku banget kalo bikinin alis ke orang mesti tahan nafas," kata pemilik akun @fadhmawahied.

"Kereenn tipsnyaaa," celetuk akun @nuhamufida.

"Apalah dayaku yg kadang tremor ka," ungkap pemilik akun @rinauty_makeup.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Make Up Bogor (@yuniashafa_mua)