11 Rekomendasi lip stain di bawah Rp 200 ribu, tahan lama dan tampak fresh natural

07 / 12 / 2022 15:45 WIB

Brilio.net - Lipstik menjadi andalam wanita untuk tampil lebih fresh. Repotnya, lipstik terkadang tidak tahan lama. Alhasil lipstik harus diaplikasikan beberapa kali. Namun ada satu solusi yang bisa kamu terapkan yaitu dengan memakai lip stain. Namun, banyak orang yang sulit membedakan antara lip stain dan lip tint.

Lip stain adalah produk pemulas bibir dengan hasil matte dan tahan lama. Bentuknya tidak begitu cair, tetapi lama-kelamaan menyerap dan warnanya menempel di bibir. Setelah menyerap, lip stain akan menghasilkan warna natural yang tidak mudah hilang.

Produk satu ini lebih pigmented dibanding produk pewarna bibir lain. Warnanya yang tidak sepekat lipstik juga membuat penampilanmu jadi terlihat natural.

Dilansir dari Boldsky.com, lip stain biasanya berformula liquid atau gel. Penggunaannya harus cepat, karena lip stain cepat mengering. Keunggulan lip stain adalah tahan air dan tidak mudah pudar sehingga lebih tahan lama.

Sayangnya, lip stain memiliki warna terbatas. Biasanya lip stain hadir dalam warna pink, peach atau merah. Keterbatasan warna ini mungkin berkaitan dengan tujuan memakai lip stain, yaitu membuat bibir terlihat merah, segar dan alami.

Nah, jika kamu ingin mencobanya, yuk simak 11 rekomendasinya yang telah briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Rabu (7/12).

1. Emina Glossy Stain.

foto: eminacosmetics.com

Emina Glossy Stain bertekstur gel yang akan meleleh begitu disapukan ke bibir. Selain itu juga ringan dan memberi kilau pada bibir. Produk ini juga mengandung bahan aktif pelembap untuk menjaga kelembapan bibirmu.

Lip stain dari Emina tersedia dalam lima pilihan warna. Tak hanya itu saja, disamping ukurannya yang compact, produk ini juga memiliki daya tahan yang cukup lama serta memberi sedikit efek glossy yang membuat bibir kamu tampak lebih sehat. Jika tertarik mencoba, kamu bisa membelinya dengan kisaran harga Rp 50.000.

2. BLP Lip Stain.

foto: shopee.co.id

BLP Lip Stain merupakan produk yang memiliki formula ringan seperti air. Teksturnya yang ringan, membuatnya tidak menggumpal ketika diaplikasikan. Hasil akhirnya natural dan cocok digunakan sehari-hari.

Kemasannya bening dan terdapat tulisan nama produk dengan bagian tutup warna putih. Produk ini tersedia dalam tiga warna, yaitu Granide Red dengan warna merah alami, Heather Peach yang natural, dan Wild Berries untuk tampilan yang bold dan elegan. Untuk mendapatkannya, kamu cukup merogoh kocek sebesar Rp 100.000.

3. Luxcrime Ultra Light Lip Stain.

foto: luxcrime.com

Luxcrime Ultra Light Lip Stain mengandung jojoba oil yang berfungsi melindungi bibir dari kekeringan. Selain itu, formula dari jojoba oil ini juga dapat mengunci kelembapan. Bukan hanya jojoba oil, lip stain ini juga mengandung vitamin E yang membantu mencegah bibir mengalami penuaan.

Keunggulan lainnya dari produk ini yakni mengandung UV protection untuk melindungi bibir dari paparan sinar matahari. Produk ini juga tidak menggumpal dan dapat meng-cover seluruh bibir. Bila kamu tidak menyukai lip makeup yang terasa berat, tetapi tahan lama menempel di bibir, pilih produk ini. Lip stain ini dibanderol dengan harga Rp 110.000.

4. HANASUI Tintdorable Lip Stain.

foto: hanasui.id

HANASUI Tintdorable Lip Stain memiliki tekstur yang ringan dan memberikan warna cerah natural. Dengan kandungan vitamin E, lip stain ini memiliki antioksidan yang tinggi untuk menutrisi bibir kamu. Selain itu, HANASUI Tintdorable Lip Stain juga mengandung hydrolized milk protein untuk meningkatkan hidrasi dan kelembapan.

Keunggulan lain dari lip stain ini tidak mengandung alkohol dan transferproof. Meski kamu sudah makan dan minum berkali-kali, warna lip stain tidak mudah hilang. Bahkan, makin lama dipakai, warnanya akan makin natural seperti warna bibir yang cerah dan sehat. HANASUI Tintdorable Lip Stain tersedia dalam enam pilihan warna. Produk ini dijual dengan harga Rp 21.000.

5. Y.O.U Colorland Powder Mousse Lip Stain.

foto: youofficial.com

Y.O.U Colorland Powder Mousse Lip Stain sudah terkandung cocoa butter extract yang berguna untuk menghidrasi dan mencegah bibir pecah-pecah. Selain itu, strawberry extract-nya membuat bibir jadi lebih lembut dan lembap.

Memakai lip stain ini setiap hari akan membuat bibir terhindar dari kekeringan. Justru, bibir akan tampak lebih sehat dan cerah natural. Jika tertarik mencoba, kamu bisa membeli dengan harga Rp 80.000.

6. Make Over Powerstay Vivid Waterlite Lip Stain.

foto: makeoverforall.com

Make Over Powerstay Vivid Waterlite Lip Stain memiliki tekstur sangat ringan dan tidak terasa tebal di bibir. Klaimnya, lip stain ini mampu bertahan hingga 12 jam. Selain itu, hasil akhir yang diberikan adalah semi-matte yang natural dan tidak akan menggumpal ketika ditimpa berkali-kali.

Warna yang dimilikinya sangat pigmented dan mampu menutupi warna bibir dengan sekali oles. Jika kamu memiliki area bibir dengan pinggiran yang gelap, produk ini mampu menutupinya dan membuat bibir terlihat makin cantik.

Warna yang ditawarkan cukup banyak, yaitu 8 shades dengan nama A01 Bumble, A02 Double Dare, A03 Kiss Bang, A04 Corvette, A05 Hot Miss, A06 Passion, A07 XOXO, dan A08 Plush. Produk ini dibanderol dengan harga Rp 115.000.

7. L'oreal Brilliant Signature Glossy Lip Stain.

foto: loreal-paris.co.id

Jika kamu suka dengan lip makeup hasil akhir glossy, kamu wajib melirik produk yang satu ini. Saat diaplikasikan, hasil lip stain ini akan menampilkan kesan bibir yang sehat dan lembap berkat efek glossy-nya. Jika produk lip gloss mudah bergeser saat dipakai, produk ini justru sebaliknya.

Meski kamu menghapus dengan tisu sekalipun, efek glossy-nya tidak berubah menjadi matte sepenuhnya. Selain itu, setelah dipakai lama warna lip stain ini justru berubah jadi lebih natural. Pas untuk tampilan "no makeup makeup look". Lip stain ini dijual dengan harga Rp 165.000.

8. Matter of Beauty Metallized Lip Stain.

foto: shopee.co.id

Matter of Beauty Metallized Lip Stain memiliki tekstur yang lembut, sehingga kamu tak perlu khawatir jika terkena air, karena lip stain ini tidak mudah luntur. Kelebihan lainnya, produk ini mengandung Vitamin E serta UV protection yang akan menjaga kelembapan bibirmu.

Kemasannya bening dengan bagian tutup berwarna cokelat mengilap yang elegan. Produk ini tersedia dalam 4 pilihan warna metalik yang cantik yaitu Stardust, Pacha, Sirena, dan Zouk. Jika tertarik mencoba, kamu cukup merogoh kocek sebesar Rp 148.000.

9. NYC Smooch Proof Liquid Lip Stain.

foto: nycbeauty.com.au

NYC Smooch Proof Liquid Lip Stain memiliki formula ringan dan hadir dalam pilihan warna yang membuat wajah kelihatan fresh. Klaimnya, lip stain ini bertahan selama 4 jam di bibir. Teksturnya creamy, namun tidak lengket. Kemasannya seperti lip matte, transparan dengan bagian tutup warna hitam.

NYC memberikan 6 pilihan warna yaitu 200 Get Noticed, 310 Perpetually Mauve, 300 In The Spotlight, 320 Unforgettably Fuchsia, 400 On Everyone's Lip, dan 100 Faithful Coral. Harga produk ini sekitar Rp 60.000.

10. Masami Shouko Jelly Lip Stain.

foto: masamishouko.com

Masami Shouko Jelly Lip Stain merupakan produk yang diklaim dapat membuat bibirmu lembap dengan warna cerah yang natural. Kemasannya mungil, bening, dengan bagian tutup berwarna hitam. Selain dipakai di bibir, produk ini bisa kamu gunakan sebagai blush on.

Sayangnya, produk dari Masami Shouko ini hanya mengeluarkan dua warna, yaitu Red Wine dan Fruit Punch. Untuk mendapatkannya, kamu bisa membeli produk ini dengan kisaran harga Rp 125.000.

11. Focallure Long lasting & Ultra Matte Liquid Lip Stain.

foto: focallure.com

Focallure Long lasting & Ultra Matte Liquid Lip Stain memiliki kemasan berbentuk balok transparan namun agak buram, dengan tutup warna silver. Tahan lama dan juga tahan air, perona bibir ini akan membuatmu nyaman ketika menggunakannya.

Hasil akhirnya matte, namun tidak akan membuat bibirmu terlihat patchy. Asyiknya lagi, produk ini tersedia dalam 6 pilihan warna, yaitu Wild Rose, Maroon, Poppy, Zinnober, Ketchup, dan Bean Paste. Harga produk ini sekitar Rp 180.000.