11 Rahasia riasan no makeup look Jessica Iskandar, cuma butuh 15 menit

19 / 10 / 2022 07:25 WIB

1. Pakai cushion.

foto: freepik.com

Tahap makeup pertama yang dilakukan Jedar adalah memakai cushion. Jedar menggunakan cushion secara tipis ke seluruh wajahnya untuk meratakan warna kulit dan menutupi noda-noda di wajahnya. Ia lebih memilih menggunakan cushion karena memiliki tingkat coverage yang medium dan tidak terlalu berat seperti halnya foundation. Dengan begitu, riasannya akan tampak lebih natural.

2. Gunakan concealer.

foto: freepik.com

Setelah menggunakan cushion secara merata di wajah, ia kemudian memakai concealer. Ia mengaplikasikan concealer di bawah mata untuk menutupi lingkaran hitam dan meratakannya dengan tangan. Jedar juga memilih menggunakan concealer dengan warna yang lebih terang untuk menutupi mata panda di area sekitar matanya agar tampak lebih fresh. Tak hanya itu saja, ia juga menggunakan concealer untuk menutupi jerawat di wajahnya secara tipis.

3. Bedak tabur.

foto: freepik.com

Guna membuat riasannya lebih tahan lama, Jedar mengaplikasikan bedak tabur untuk mengeset riasannya. Karena seperti yang diketahui bahwa bedak memiliki fungsi untuk menyempurnakan riasan, mengontrol produksi minyak di wajah, dan menutupi kekurangan di wajah. Selain itu, loose powder adalah bedak tabur bertekstur ringan dengan partikel halus yang bekerja untuk mengontrol minyak serta mengunci makeup agar lebih tahan lama. Ia hanya mengaplikasikan bedak ini secara tipis dengan brush makeup. Hal ini ia lakukan untuk mengunci complexionnya agar tak mudah bergeser dan luntur.

4. Eyeshadow.

foto: freepik.com

Pada bagian mata, Jedar sangat memperhatikan pemilihan warna. Warna yang dipilih adalah warna-warna nude seperti coklat muda dan coklat tua yang akan membuat penampilan terlihat natural. Ia memilih mengaplikasikan warna coklat muda terlebih dahulu pada kelopak matanya, selanjutnya dirinya mengaplikasikan sedikit warna coklat tua dengan glitter agar memberikan kesan mata yang lebih tegas dan fresh. Ia sengaja memilih eyeshadow cokelat yang tidak terlalu mencolok agar tetap natural.

5. Aplikasikan contour.

foto: freepik.com

Seperti diketahui, contour adalah teknik permainan warna makeup untuk menciptakan ilusi atau bayangan wajah yang lebih tegas. Contour digunakan untuk membuat wajah kamu tampak lebih terstruktur dan tirus. Tidak hanya itu, contour juga bisa digunakan untuk menonjolkan berbagai fitur wajah.

Begitupun dengan Jedar yang menggunakan contour di makeup sehari-harinya. Jedar menggunakan contour di bagian tulang pipi untuk membuat wajahnya tampak lebih tirus. Tak hanya itu saja, Jedar juga mengaplikasikan contour di hidungnya untuk memberikan kesan hidung yang lebih mancung. Jedar juga mengaplikasikan contour secara tipis agar tidak terlalu bold untuk memberikan kesan natural dan flawless.