Tumbuhkan baby hair, ini 9 bahan alami untuk membuat rambut menjadi lebih tebal

05 / 05 / 2023 09:10 WIB

Brilio.net - Rambut yang tebal, sehat, dan subur merupakan impian banyak orang, baik pria maupun wanita. Namun, rambut yang sehat dan subur tidak dapat dicapai dengan hanya mengonsumsi satu jenis makanan atau produk perawatan rambut. 

Ada beberapa faktor yang perlu diperhatikan untuk memperoleh rambut yang tebal, sehat, dan subur. Seperti mengkonsumsi makanan yang bergizi, rajin olahraga, mencukupi kebutuhan air hingga menghindari penggunaan produk rambut yang berlebihan. 

Menggunakan produk rambut yang berlebihan bisa memicu munculnya beberapa efek negatif pada rambut, seperti rambut rontok, rambut berminyak, rambut kusut hingga rambut gatal dan iritasi. Untuk menghindari hal tersebut, sebaiknya gunakan bahan alami. Penggunaan bahan alami untuk menebalkan rambut dapat menjadi pilihan yang tepat karena bahan-bahan tersebut umumnya aman dan tidak memiliki efek samping yang merugikan. Selain itu, bahan alami juga cenderung lebih murah dan mudah didapatkan. 

Menggunakan bahan alami untuk menebalkan rambut memiliki beberapa keuntungan penting dibandingkan dengan penggunaan produk perawatan rambut yang mengandung bahan kimia. Seperti, bahan alami aman digunakan sehari-hari karena tidak memiliki kandungan kimia yang dapat merusak rambut, dapat menjaga keseimbangan pH kulit kepala sehingga rambut dan kulit kepala menjadi tetap sehat dan tidak mudah iritasi. Berikut 9 bahan alami yang dapat membuat rambut menjadi lebih tebal, sebagaimana briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Jumat (5/5)