Trik hilangkan bulu halus di antara alis hanya pakai 1 jenis rempah, hasilnya mulus bebas gradakan

02 / 10 / 2023 23:22 WIB

Brilio.net - Bulu halus di area dahi seringkali bikin alis terlihat nyambung. Sebenarnya hal ini lumrah terjadi, namun tak jarang bikin orang merasa nggak nyaman karena mengganggu penampilan. Terutama buat kamu yang suka berdandan, bulu halus ini bisa bikin tampilan jadi kurang flawless.

Dilansir briliobeauty.net dari National Library of Medicine, alis yang menyambung atau disebut synophrys merupakan poligenik yang berkaitan dengan sindrom Cornelia De Lange (CdLS). Sindrom ini merupakan kelainan genetik langka yang terjadi sejak lahir. Biasanya kelainan ini tidak bisa terdeteksi sejak masa kehamilan.

Ada beberapa hal yang memengaruhi munculnya bulu halus di sekitar alis. Pertama, perubahan hormon dalam tubuh yang terjadi selama masa pubertas atau kehamilan yang bisa meningkatkan hormon estrogen dan progesteron. Dampak dari hal tersebut adalah pertumbuhan rambut pada beberapa area tubuh yang menjadi lebih tebal dan tampak gelap.

Selain faktor tersebut, adanya stimulasi folikel juga tak luput jadi penyebab munculnya bulu halus. Kondisi ini bisa terjadi dimulai dari penggunaan produk perawatan alis yang dapat merangsang folikel rambut menumbuhkan bulu halus yang lebih banyak dari pada biasanya.

Untuk menghilangkan bulu halus, biasanya banyak orang yang memilih cara praktis yakni dengan mencukur. Namun perlu kamu ketahui, terlalu sering mencukur bulu atau rambut ini membuat kulit mudah iritasi, infeksi, perubahan warna kulit, dan kulit menjadi lebih kering. Hal ini dikarenakan adanya tekanan atau gerakan kasar yang berasal dari alat cukur.

Agar hal tersebut tidak terjadi, sebagai solusinya kamu bisa melakukan eksfoliasi dengan masker alami. Masker ini terbuat dari satu jenis rempah yaitu kunyit. Bahan masakan ini mengandung kurkumin dengan sifat antiinflamasi dan antioksidan yang bisa mengurangi peradangan. Kedua bahan tersebut juga bisa mengatasi kemerahan pada kulit.

Bahan eksfoliasi, seperti gula pasir juga bisa menjadi scrub yang mengangkat sel-sel kulit mati, termasuk bulu halus. Di sisi lain, tepung beras dalam hal ini bertujuan untuk menghaluskan, melindungi dari sinar matahari, dan membuat kulit tampak lebih cerah. Hal ini dikarenakan tepung beras mengandung asam ferulic, asam amino, dan allantoin.