Tanpa minyak kemiri, ini cara atasi rambut bercabang dan kering pakai hair oil dari 1 jenis tanaman

17 / 10 / 2023 07:01 WIB

Brilio.net - Sinar matahari yang begitu menyengat tidak hanya memberikan dampak buruk bagi kecantikan kulit, tapi juga rambut. Kondisi ini bisa terjadi karena sinar matahari membuat rambut kekurangan kelembapan alaminya. Hal tersebut bisa menjadikan rambut menjadi kering dan bercabang. Masalah ini juga bisa terjadi karena penggunaan alat styling yang berlebihan.

Penggunaan alat ini memanfaatkan panas agar rambut bisa tertata dengan rapi. Namun di balik manfaatnya itu, alat styling ini bisa merusak struktur rambut. Bahkan bisa menyebabkan kehilangan kelembapan dan menimbulkan bercabang. Perawatan rambut yang mengandung bahan kimia dan pewarnaan yang terlalu sering juga menyebabkan kerusakan.

Pasalnya, dua hal tersebut bisa membuat folikel kehilangan lapisan pelindung alami. Nah, agar rambut tak gampang bercabang dan kering, langkah awal yang perlu kamu lakukan adalah melakukan perawatan dengan cara tepat. Gunakan sampo dan kondisioner sesuai dengan jenis rambut kamu. Tidak hanya itu, kamu juga bisa menghindari penggunaan alat pemanas secara berlebihan.