Tak perlu produk mahal, begini trik melembutkan rambut kering ini cuma pakai 3 bahan dapur

16 / 05 / 2023 18:10 WIB

Brilio.net - Rambut kering merupakan salah satu masalah rambut yang banyak dan umum terjadi. Apabila tidak ditangani, masalah rambut kering dapat menimbulkan masalah rambut lainnya. Rambut kering bisa terjadi karena kurangnya produksi minyak pada kulit kepala.

Hal ini dapat menyebabkan kekeringan rambut karena kekurangan minyak yang tidak dapat melembabkannya. Penyebab rambut kering bisa juga karena terjadinya kerusakan pada kutikula (lapisan pelindung rambut).

Terdapat beberapa faktor yang bisa menjadi penyebab rambut kering. Bisa disebabkan oleh faktor internal, yang terjadi pada tubuh, seperti usia dan kondisi kesehatan atau faktor eksternal, yang disebabkan karena cuaca atau produk.

Masalah rambut kering umumnya ditandai dengan keluhan berupa rambut terlihat rusak, kasar, kusam, tidak berkilau, mudah kusut atau sulit diatur, dan mudah patah sehingga sering kali terlihat seperti rambut rontok saat disisir.

Ada beragam cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi rambut kering dan kasar. Dengan menerapkan perawatan yang tepat, rambut dapat menjadi lebih mudah diatur dan terlihat lebih sehat. Untuk mengatasi rambut kering, kamu harus menemukan sampo dan kondisioner yang tepat. Selain itu, kamu dapat menggunakan bahan-bahan perawatan rambut alami yang ada di sekitarmu.

Salah satunya seperti yang dibagikan oleh pengguna TikTok dengan nama akun @_cathylulu pada (3/9/2022) lalu. Melalui videonya, ia memberikan trik melembutkan rambut kering cuma pakai 3 bahan dapur. Bahan dapur yang digunakan adalah yoghurt, madu, dan telur.

"moisturizing dry hair (melembapkan rambut kering?)," tulisnya dalam video unggahan, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @_cathylulu, Selasa (16/5).

foto: freepik.com