Lebat tanpa pakai minyak zaitun, ini cara atasi rambut rontok dan tipis dengan 1 jenis air fermentasi

27 / 11 / 2023 12:25 WIB

Brilio.net - Rambut yang mudah rontok biasanya akan terus menipis jika tidak segera ditangani. Rambut rontok sendiri merupakan kondisi yang terjadi ketika beberapa helai rambut berguguran atau terlepas dari folikel rambut.

Rontok menjadi kondisi yang wajat ketika jika rambut yang gugur tidak lebih dari 100 helai per hari. Namun jika rambutmu yang gugur melebihi batas normal, berarti kamu perlu melakukan perawatan ekstra untuk mencegah risiko kebotakan.

Rontok berlebihan ini biasanya disebabkan oleh berbagai hal, seperti genetik, perubahan hormon, faktor penuaan, seringnya melakukan styling rambut, terlalu sering mewarnai rambut, kurang nutrisi, stres, dan gaya hidup yang kurang sehat. Memahami akar penyebab rambut rontok adalah langkah pertama untuk mengatasinya.

Setiap rambut yang rontok secara alami akan digantikan oleh rambut baru dari folikel rambut yang sama. Akan tetapi, banyak faktor dan kondisi yang dapat menghambat siklus pertumbuhan rambut normal. Hal ini dapat memicu kerontokan rambut yang lebih cepat dan menghambat pertumbuhan rambut baru.

Nah, hal ini lah yang menjadi penyebab rambut semakin lama akan menipis. Sebagai solusinya kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan alami untuk melebatkan sekaligus mengurangi kerontokan yang terjadi.