Hanya butuh 3 bahan alami, ini trik membuat hair mask untuk lembapkan sekaligus suburkan rambut

22 / 02 / 2023 23:40 WIB

Brilio.net - Rambut kering adalah masalah umum yang dapat memperparah keadaan rambut jika tak segera ditangani. Rambut kering bisa terjadi bila kulit kepala tidak memproduksi cukup minyak untuk melembapkan rambut atau bila lapisan pelindung rambut (kutikula) mengalami kerusakan. Masalah rambut kering umumnya ditandai dengan keluhan berupa rambut terlihat rusak, kusam, tidak berkilau, mudah kusut atau sulit diatur, dan mudah patah sehingga sering kali terlihat seperti rambut rontok saat disisir.

Masalah ini juga bisa membuat rambut sulit tumbuh sehingga menyebabkan rambut jadi lebih tipis. Rambut yang terus menipis tentu sangat menjengkelkan, bahkan mengkhawatirkan. Jarak antar helai pada rambut tipis tampak renggang sehingga kulit kepala terlihat lebih jelas. Bahkan, jika dibiarkan terus-menerus kamu bisa mengalami kebotakan.

Nah, untuk memperbaikinya, kamu bisa memanfaatkan hair mask dari bahan-bahan alami di sekitarmu. Selain lebih aman, hair mask yang dibuat dari bahan alami juga efektif mengatasi rambut kering sekaligus membuatnya jadi lebih subur jika digunakan secara rutin. Seperti yang dibagikan oleh salah satu pengguna TikTok dengan nama akun @herfable.id.

foto: TikTok/@herfable.id

"cara Membuat Masker Rambut Murah Meriah Gak Sampai 5RB," tulis pemilik akun sebagai keterangan video, yang telah briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @herfable.id, Rabu (22/2).