Agar lebih sehat, kenali 7 penyebab rambut lepek dan cara mengatasinya

15 / 02 / 2023 02:25 WIB

Brilio.net - Memiliki rambut yang sehat tentunya idaman bagi semua orang. Rambut sehat adalah rambut yang berkilau, lembut dan memiliki tingkat elastisitas dan kelembapan yang cukup. Rambut sehat berfungsi melindungi kulit kepala dari terik matahari dan paparan sinar ultraviolet. Tak hanya itu, rambut yang sehat juga bisa memproduksi cukup vitamin dan nutrisi.

Maka dari itu, kondisi rambut sehat adalah hal terpenting dari kesehatan tubuh secara keseluruhan. Dengan rambut sehat, kamu bisa terhindar dari permasalahan rambut, seperti rambut rontok, bercabang, rapuh, rusak, kering, kusam serta lepek. Dari sekian banyaknya permasalahan rambut, rontok dan lepek sering dikeluhkan banyak orang.

Rambut lepek adalah kondisi rambut yang mengandung minyak berlebih, sehingga rambut terlihat lebih kempis. Rambut lepek disebabkan karena produksi kelenjar minyak yang berlebihan pada kulit kepala. Kondisi ini dapat dipengaruhi oleh frekuensi keramas yang tidak menentu, jenis rambut, dan perubahan hormon pada tubuh.

Bagi sebagian orang, memiliki rambut lepek bisa berpengaruh pada tingkat percaya diri. Sejatinya, rambut lepek mudah diatasi dengan cara alami, lho. Tapi sebelum mengetahui cara mengatasinya, kenali dahulu penyebab rambut lepek sebagaimana briliobeauty.net rangkum dari beberapa sumber, Rabu (15/2).