9 Rekomendasi serum rambut rontok, bantu perkuat akar rambut

05 / 02 / 2022 05:07 WIB

Brilio.net - Serum rambut rontok merupakan salah satu perawatan yang wajib kamu lakukan bila mengalami masalah kerontokan rambut. Kandungan zat aktif dan bahan alami di dalamnya dipercaya ampuh menutrisi kulit kepala sehingga tetap sehat dan kuat.

Rambut rontok menjadi salah satu masalah rambut yang sering dialami oleh banyak orang. Penyebab rambut rontok berasal dari banyak faktor, seperti perubahan hormonal, salah menggunakan produk rambut, kondisi medis, hingga penuaan. Kerontokan juga salah satu hal yang menakutkan, sebab jika dibiarkan akan menyebabkan kebotakan.

Dilansir dari Mayo Clinic, gejala awal munculnya kerontokan antara pria dan wanita tentu berbeda. Gejala bagi pria biasanya rambut sudah mulai tertarik ke belakang sehingga dahi terlihat lebih lebar, sementara untuk wanita biasanya mengalami rambut rontok yang cukup banyak. Selain itu, stres juga bisa membuat rambut mengalami kerontokan lho.

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mencegah kebotakan, seperti hindari menyisir rambut dalam keadaan basah, karena setelah keramas pori-pori sedang terbuka sehingga bila disisir terlalu keras akan menyebabkan kerontokan. Lalu, gunakan bahan-bahan alami dan juga skincare untuk memberi nutrisi pada rambut.

Namun jika kamu sudah mengalami kerontokan, salah satu cara yang bisa kamu lakukan adalah dengan menggunakan hair serum atau serum rambut rontok. Serum tersebut pastinya mengandung banyak bahan aktif yang bagus untuk mengurangi kerontokan dan memperkuat akar rambut sehingga tak terjadi lagi rambut rontok.

Berikut rekomendasi serum rambut rontok versi brilio.net, seperti dirangkum dari berbagai sumber, Jumat (4/2).

1. Humphrey Hairloss Serum.

foto: Shopee/Humphrey Skincare

Serum rambut rontok yang pertama adalah Humphrey Hairloss. Produk ini diformulasi khusus untuk kamu yang memiliki masalah kerontokan. Serum ini kaya akan vitamin A, E, F, H, dan B complex, horse chestnuts extract, extract mint, aqua, extract camomile, extract adas, ethanol (ethyl alcohol), panax ginseng root extract, Butylene glycol, Fragrance, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, dan D-Panthenol. Penggunaan secara rutin dapat mengurangi rambut rontok sehingga rambut terlihat lebih sehat. Harga produk ini dibanderol Rp 99.900.